24 C
id

Do'a Ketika Terlilit Hutang

KUAMANGMEDIA.COM - Suatu hari Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW) memergoki Abu Umamah radhiallahu 'anhu (RA) yang tengah dalam kesulitan. Rasulullah kemudian bertanya kepadanya, "Apa yang terjadi denganmu?"

 

Abu Umamah menjawab, "Aku sedang menghadapi kesulitan dan sejumlah utang Ya Rasulullah." Lalu Rasulullah bersabda, "Maukah kau aku ajarkan kata-kata bila kau ucapkan, niscaya Allah Ta'ala akan menghilangkan kesusahan pada dirimu dan melunasi utang-utangmu. Ucapkanlah (doa) ini di pagi dan sore hari:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min gholabatid dayni wa qohrir rijaal

Artinya:
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya utang dan paksaan orang-orang.

Abu Umamah berkata, "Lantas aku pun mengamalkan doa itu dengan tekun. Benar, ternyata Allah Ta'ala menghilangkan kesusahanku dan melunasi hutangku." (HR. Abu Dawud dan Al-Baihaqi, dari Abu Sa'id)

Doa ini pernah diijazahkan ulama besar Makkah, Sayyid Muhammad bin Alwy Al-Maliki dan dari Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Pekalongan). Doa ini dianjurkan dibaca setiap selesai salat 5 waktu, sebanyak tiga kali agar terkabul.

Wallahu'alam 

Catatan: Kuamangmedia.com adalah Website berita yang bersumber dari berbagai media dan penulis, semua isi materi yang ditulis maupun yang dikirim ke pengurus bukan tanggung jawab pemilik Website. 

Anda juga bisa menjadi penulis disini, kirim alamat emailnya secara lengkap, KTP dan foto berwarna 3x4.

Semua artikel berita, artikel tutorial, artikel pendidikan dan lainnya, yang anda tulis akan mendapatkan penghargaan jika mencapai capaian View pada tulisan anda. 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Ads Single Post 4

Banner IDwebhost