Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Contoh Naskah Acara Yasinan Malam Jum'at

Contoh Naskah Acara Yasinan Malam Jum'at Bahasa Indonesia

Kuamang kuning - Contoh Naskah Acara Yasinan Malam Jum'at atau contoh mukadimah pembawa acara yasinan yang bisa anda download dan di print untuk acara-acara yasinan di lingkungan rt setempat atau di luar rt.

Yasinan merupakan kebudayaan bernuansa Islami yang berkembang di kalangan masyarakat indonesia, Yasinan berarti kegiatan membaca surat Yasin disertai bacaan tahmid,takbir dan tahlil, baik dilakukan sendirian maupun berjamaah.

Contoh Naskah Acara Yasinan Malam Juma'at ini dibuat karena ada beberapa orang yang meminta dibuatkan kemudian di print sebanyak 10 lembar untuk latihan, oleh karena itu tidak ada salahnya kami bagikan contohnya disini, berikut contoh mukadimah pembawa acara yasinan malam jum'at:

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatu

Alhamdulilahirobbil a'lamin wabihi nastai’nu ala umuriddunya waddin, washalatu wasalamu'alal asrofil anbiya’i wal mursalin, wa’ala alihi washohbihi ajma'iin.

  • Yang kami hormati Bapak Katua RT...
  • Yang kami hormati Bapak ... selaku tuan rumah,
  • Yang kami hormati Para Ulama, Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan para jama'ah yasin yang hadir pada malam hari ini.

Puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kepada Allah Subhanaahu Wa Ta'al atas limpahan rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita semua, terutama nikmat kesehatan jasmani/rohani, nikmat iman dan nikmat islam.

Sehingga Alhamdulillah kita semua bisa menghadiri acara rutin wirid yasin di rumah Bapak....., tanpa ada halangan suatu apapun, Amin...

Selanjutnya sholawat dan salam tidak lupa kita curahkan kepada jujungan kita yakni Nabi besar Muhammad Sholallahu Alaihi Wassalam berserta keluarganya, poro sahabat, yang mana beliau telah membawa agama islam dan menyebar luaskan sampai ke pelosok dunia.

Sehingga kita dapat mengetahui yang mana ajaran yang di ridhoi oleh Allah dan mana yang di murkai-Nya, dan semoga kita semua mendapat syafaat dari baginda Rosululloh di yaumil qiyamah nanti. Amin Ya Robbal A'alamin.

Para jama'ah wirid Yasin sekalian yang kami hormati, langsung saja saya selaku pembawa acara pada malam hari ini, akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada malam hari ini sebagai berikut:

  • Acara Pertama Pembukaan
  • Acara Kedua Pembacaan Yasin, Tahlil, dan Do'a
  • Acara Selanjutnya Ramah-tamah
  • Kemudian acara Penutup

Baiklah untuk memasuki acara pertama yaitu pembukaan. Marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmallah bersama-sama.

Memasuki acara ke dua yaitu pembacaan Surat Yasin,Wirid dan Tahlil yang akan di pimpin oleh Bapak ..........., dan Do'anya oleh Bapak......., kepadanya waktu dan tempat dipersilahkan.

****

Demikianlah bacaan Surat Yasin, Tahlil Dan Do’a, semoga arwah-arwah dari keluarga bapak....., dan arwah-arwah dari keluarga kita semua diterima oleh Allah SWT dan di tempatkan di tempat yang semestinya. Amin yarobal alamin.

Kemudian memasuki acara selanjutnya yaitu ramah-tamah dan disusul acara penutup.

Demikianlah tadi acara wirid yasin yang sudah kita laksanakan, kemudian saya selaku pembawa acara apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau janggal saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Itulah Contoh Naskah Acara Yasinan Malam Jum'at yang bisa saya sampaikan

Download Contoh Naskah Acara Yasinan Malam Jum'at



Do'a Untuk Kedua Orang Tua Bahasa Indonesia

Segala puji bagi Allah, Tuhan yang memerintahkan kami untuk bersyukur dan berbuat baik kepada kedua orang tua, yang telah mendorong kami untuk meraih kemuliaan berbakti dan berbuat baik di hadapan mereka, yang telah menganjurkan kami untuk merendahkan diri kepada mereka dengan penuh kasih sebagai bentuk penghormatan dan pemuliaan, serta mewasiatkan kami untuk memohonkan kasih sayang Allah bagi mereka sebagaimana mereka mendidik dan membimbing kami sewaktu kecil.(alert-passed)

Doa-Doa dalam Al-Quran Bagi Mereka yang Dizalimi

Di dalam Al-Quran terdapat beberapa doa yang bisa kita baca untuk menjadi penguat spiritual dan kehidupan kita.

Berikut adalah doa dalam Al-Quran yang bisa dilakukan terhadap orang-orang yang membenci kita atau berlaku zalim terhadap kita, khususnya mereka yang berasal dari kaum kafir atau tidak menginginkan kemajuan dan perkembangan islam.

Baca juga artikel menarik lainnya: Edi Pujianto: Sistem Pendidikan Harus Lebih Maju dari Technology Masa Depan

Doa-doa ini bisa membuat kita lebih tenang, tentram, dan jauh dari segala bentuk ingin balas dendam. Kita menyerahkan balasannya kepada Allah dan meminta adil pada Allah. Manusia yang ingin membalas dendam belum tentu adil dan belum tentu sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Untuk itu, berdoa saja kepada Allah agar Allah berikan petunjuk kepada kita. Insya Allah, apa yang Allah balas dan berikan sudah pasti keadilannya. Jika tidak dibalas di dunia maka tentunya di akhirat akan lebih adil.

“Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-lebihan dalam urusan kami dan tetapkanlah pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir” (QS : Ali Imran : 147) (alert-passed)
“Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang- orang yang kafir.” (QS : Yunus : 85-86)
Ya Tuhan, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami serta memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang merugi.” (QS : Al A’raf : 23) (alert-warning)
“Ya Tuhan, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan haq (adil). Engkaulah Pemberi keputusan yang sebaik-baiknya.” (QS : Al A’raf : 89).
Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan dosadosa saudara-saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS : Al Hasyr : 10)(alert-passed)
“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan pertemukanlah aku dengan orang-orang yang shalih, serta jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang yang datang kemudian. Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang mewarisi sorga yang penuh nikmat.” (QS : As-Syu’ara : 83-85)
“Ya Tuhanku, ampunilah dosa-dosaku dan dosa kedua orang ibu-bapakku, serta dosa orang yang masuk ke rumahku dengan membawa iman, dan orang beriman laki-laki maupun perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zhalim itu selain kebinasaan.” (QS : Nuh : 28).(alert-error)

Doa-doa tersebut adalah doa-doa yang ada dalam Al-Quran dan bisa kita bacakan saat mengalami segala macam tentang kejahatan, kebencian, atau perilaku zalim dari orang lain. Tentu bagi kita seorang muslim menjadi muslim yang baik adalah suatu keharusan. Jika ada yang membenci diri kita, maka jangan sampai kita sama seperti mereka menjadi benci dan turut membencinya.

Doakanlah orang yang membenci kita dengan doa yang mampu menyelamatkan di Dunia Menurut Islam, agar mendapatkan Sukses Menurut Islam, Sukses Dunia Akhirat Menurut Islam, dengan Cara Sukses Menurut Islam karena kelak doa itu akan kembali pada diri kita sendiri.(alert-warning)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom