Breaking News

6/trending/recent
Type Here to Get Search Results !

Edi Pujianto: Sistem Pendidikan Harus Lebih Maju dari Technology Masa Depan

Edi Pujianto: Sistem Pendidikan Harus Lebih Maju dari Technology Masa Depan

Kuning Gading, Pelepat Ilir - Sistem Pendidikan Sekolah Dasar Harus Lebih Maju dari Technology yang akan datang, kita sebagai orang tua wajib mempertimbangkan dimana anak-anak kita harus sekolah di jenjang pendidikan dasar, Edi Pujianto, Datuk RIO Dusun Kuning Gading.

Kuamangmedia.com - RIO Dusun Kuning Gading Bapak Edi Pujianto, menghadiri Acara Pelepasan Siswa dan Siswi SD Islam Terpadu Nurul Jannah, Sekalgus memberikan support serta pandangan luas terhadap orang tua siswa dan siswi sekolah islam nurul jannah.

Edi Pujianto dalam pidatonya mencontohkan banyak hal kepada orang tua, agar di era yang serba canggih ini kita semua harus pandai memilih dan memilah lembaga pendidikan untuk anak-anak kita. Ujarnya

Saat ini technology semakin maju yang dahulu dimulai dari BBM, Menuju WhatsApp dan media sosial, beliau berharap agar pendidikan sekolah ini juga lebih maju, agar tidak tertinggal dengan technology yang meresahkan orang tua, mulai dari gadget hingga pendidikan agama, jangan sampai anak-anak kita sudah dewasa tidak pandai mengaji, karena sibuk dengan gawainya.

Tujuannya untuk menyesuaikan keadaan pendidikan sekarang, mengevaluasi kinerja tenaga pendidik, memperbaiki sarana dan prasarana sekolah, dan lain sebagainya. Dengan adanya upaya ini, diharapkan sistem pendidikan di Indonesia bisa lebih bersaing dan mengimbangi negara lain di ASEAN. Sehingga, peserta didik bisa mendapatkan pendidikan layak yang terbaik.

Apa pun sistem yang diterapkan, tentunya akan dibuat dengan maksimal untuk memberikan pengetahuan lebih pada peserta didik. Dengan sistem belajar yang tepat akan membuat siswa menjadi lebih kreatif, inovatif, dan juga aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Serta jangan lupa untuk menunjang sistem belajar yang efektif dengan asuransi perlindungan pendidikan;. Pungkasnya

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Koordinator Wilayah VIII (KORWIL) Kecamatan Pelepat Ilir, Bapak H. Rohmat Mustajab, S.Ag.M.Pd.I, beliau mewanti-wanti agar orang tua untuk ikhlas menyekolahkan anak-anak ke sekolah dasar yang banyak memberikan ilmu agama, karena setelah menginjak SMP anak-anak kebanyakan sudah tidak mau mengaji, bahkan terlalu sibuk bermain diluar dengan teman-temannya yang memiliki handphone dan cenderung bermain game.

Orang tua juga harus mengikuti perkembangan zaman, jangan sampai anak di sekolahkan ke pondok pesantren namun orang tua tidak mau berubah, seperti halnya sholat tidak mau, tidak memakai jilbab atau tidak mau menutup aurat, lalu bagaimana anak mau betah untuk sekolah di pondok pesantren. Ujarnya

Dan ini sering terjadi di masyarakat seperti itu, apalagi sekarang lagi ngentren sekolah masuk pondok, kalau masuk pondok itu tuntunan dari oranmg tua adalah dengan memberikan doa. dan doa yang sudah dipanjatkan kepada Allah harus di ikuti dengan Istiqomah.Imbuhnya

Sistem Pendidikan yang Diterapkan di Indonesia

Sistem pengajaran yang ada di Indonesia terbagi menjadi beberapa kategori. Salah satunya yang banyak diterapkan yaitu sistem yang berorientasi pada nilai. Para pelajar akan ditekankan bagaimana bersikap jujur, disiplin terhadap waktu, tanggung jawab, dan juga diberikan motivasi yang tinggi untuk mencapai cita-cita. Untuk itu, siswa akan diajarkan PkN pada tingkat Pendidikan Menengah sampai ke Pendidikan Tinggi.

Selain itu, ada juga sistem yang menganut konsep pendidikan terbuka. Peserta didik pada sistem yang satu ini dituntut untuk bersaing dengan teman agar berpikiran inovatif serta kreatif.

Tak berhenti sampai disitu saja, ada juga sistem pendidikan di Indonesia yang cukup beragam yang diterapkan di tanah air. Sistem pendidikan di tanah air juga digolongkan menjadi beberapa bagian, mulai dari non formal, informal, dan juga formal.

Biasanya, waktu belajar yang ada sudah ditetapkan agar bisa memaksimalkan proses belajar anak sekolah. Terlebih pada materi pelajaran yang disampaikan karena waktunya kurang sesuai, terlalu singkat maupun lama. Maka dari itu, sistem pendidikan ini didesain secara khusus agar KBM lebih efektif. Dalam sistem pendidikan, maka perlu adanya penyesuaian kurikulum sesuai perubahan zaman.

Simak Videonya dibawah ini




Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom