24 C
id

Manfaat Hubungan Seks Bagi Pasangan yang sudah Menikah

Banyaknya email yang masuk untuk membahas tentang apasaja manfaat hubungan seks ketika anda sudah menikah, hal ini kami kutip dari berbagai media dan artikel menarik tentang wanita dan pria dewasa. 

Bukan hanya sekadar bentuk ungkapan cinta dan kasih sayang pada pasangan, berhubungan seks diketahui memiliki segudang manfaat yang tak boleh disepelekan.

Dilansir dari berbagai sumber, berhubungan seks dapat meringankan kecemasan, membakar kalori, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk lebih jelasnya, berikut manfaat berhubungan seks bagi para pasangan.

Membakar Kalori

Berhubungan seks hampir sama dengan berolahraga juga, meski olahraga memang tak tergantikan. Hal ini karena ketika Kamu berhubungan seks, detak jantung akan meningkat dan membakar lebih banyak kalori.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Diketahui, berhubungan seks dalam melepaskan oksitosin yang mana membuat otak untuk mendorong relaksasi dan menenangkan. Sementara, menurut International Society for Sexual Medicine, orgasme juga meningkatkan kadar prolaktin, yakni hormon yang terkait dengan perasaan mengantuk dan rileks. Itulah mengapa setelah berhubungan seks Kamu akan lebih mengantuk.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pada sebuah penelitian mengungkapkan jika wanita yang aktif secara seksual memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi. Di tengah pandemi ini, tentu berhubungan seks dapat menjadi solusi yang tepat bagimu dan pasangan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Mengurangi rasa cemas

Ketika Kamu berhubungan seks, ternyata kadar hormon kortisol menurun, sehingga timbullah perasaan tenang. Selain itu, seks juga melepaskan endorfin yang mana dapat meningkatkan suasana hati secara keseluruhan.

Cegah Hipertensi dan Sakit Jantung

Saat berhubungan, bahan kimia di otak yang berhubungan dengan stres dan kecemasan akan menurun. Oleh karena itu, tekanan darah pun akan menurun sehingga risiko hipertensi dan sakit jantung. (Bacanews) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost