24 C
id

Manfaat Tidur Bersama Suami Setiap Malam

Mempererat ikatan emosional dengan suami, tidak hanya dilakukan dengan cara berhubungan seks saja. Ya Moms, Anda bisa melakukan cara sederhana, seperti tidur bersama suami setiap malam. Aktivitas tersebut ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, mental, dan memperkuat hubungan rumah tangga Anda!

Dengan tidur bersama suami, Anda pun bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik daripada tidur sendiri. Menurut sebuah penelitian dari jurnal Psychological Science, tidur bersama suami bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak dan terbangun dengan kondisi tubuh segar, serta berstamina.

Tak hanya itu, tidur bersama pasangan juga membuat kualitas tidur Anda lebih baik karena aroma suami membuat otak lebih rileks dan merasa mengalami kedekatan emosional yang lebih baik. Dilansir The Better Sleep Council, tidur bersama juga mempunyai manfaat sebagai berikut, Moms.


Manfaat Tidur Bersama Suami

1. Meningkatkan Oksitosin
Oksitosin atau hormon cinta adalah senyawa kimia yang diproduksi otak untuk memicu perasaan empati, kepercayaan, relaksasi, dan mengurangi kecemasan. Kadar oksitosin akan meningkat saat kita melakukan kontak fisik dengan orang lain, terutama orang yang Anda cintai.

Jadi, ketika Anda naik ke tempat tidur dan berpelukan bersama suami, oksitosin yang ada di dalam otak Anda dilepaskan sehingga Anda merasa tenang dan terlindungi. Selain itu, Anda juga akan merasakan perasaan aman dan terjamin. Hal itu akan membantu Anda untuk tidur lebih pulas.

Meskipun suami Anda mungkin sudah tertidur lebih dulu, jangan cepat tersinggung. Cobalah untuk memeluknya sebelum Anda tertidur, cuddling akan membuat Anda lebih nyaman dan tidur dengan nyenyak.

2. Pererat Ikatan Hubungan Suami Istri

Berbagi tempat tidur dengan orang yang Anda cintai, nyatanya memberikan efek menenangkan dan membuat kualitas tidur lebih baik. Satu studi dari University of Utah, Amerika Serikat menemukan, peningkatan masalah tidur yang terjadi akibat seseorang tidur secara terpisah dari pasangannya. Entah itu karena bisnis atau hal lainnya.

Ketika pasangan tersebut bertemu kembali, ada penurunan masalah tidur yang terjadi. Studi lainnya dari Pittsburgh University menemukan bahwa wanita dalam hubungan jangka panjang yang stabil, cenderung mempunyai kualitas tidur lebih baik.

3. Menjadi Pasangan yang Lebih Baik

Di dalam pernikahan hubungan interpersonal dibangun di atas koneksi emosional yang kuat dan komunikasi yang jelas serta terbuka. Namun karena kesibukan, sering kali kita lupa bahwa komunikasi saat di tempat tidur adalah saat yang tepat untuk mengenal suami lebih baik.

Dalam studi yang dilakukan University of Pittsburgh School of Medicine, wanita dilaporkan tidur lebih nyenyak pada hari-hari ketika mereka memiliki lebih sedikit interaksi negatif dengan pasangan mereka. Artinya memiliki hubungan yang harmonis dapat meningkatkan kualitas tidur juga. Jadi pergilah ke tempat tidur dengan pasangan Anda, berpelukan dan bermimpilah indah, Moms. (Bacanews) 

#baca.news #kuamangmedia #jambimedia #infokesehatan #Covid-19 #seks #pasutri 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost