24 C
id

Cara Mengganti URL Channel Youtube Lebih Cantik

Halo apakabar semuanya, kali ini kuamangmedia.com akan memberikan sedikit informasi seputar URL channel youtube kostum, apa itu URL Kostum? URL Kostum adalah kepanjangan nama dari nama Channel anda yang nantinya dari URL yang sulit disebutkan bisa menjadi labiah mudah, Semisal Channel URL Youtube ini : https://www.youtube.com/channel/UCDru1OjnRJmkgln0sy7kTDA?view_as=subscriber 

Kira-kira sulit apa mudah untuk menyebutkan kepada orang lain, atau kepada diri sendiri dulu deh, dan bandingkang dengan penyebutan nama Channel ini: https://www.youtube.com/bungomarketing 

Kira-kira mudah yang mana dari yang URL diatas dengan URL dibawah??  ... kalau sekiranya mudah diatas, yaa udah ente close saja dari halaman ini 😆 tapi kalau dianggap susah maka jangan lewatkan informasi menarik ini 😀

Memang sich ada yang lebih mudah lagi dibandigkan dengan membuat settingan channel URL Youtbe kita secara manual, salah satu yang lebih mudah membuat channel URL yuotube lebih pendek dengan cara membuat akun di website penyingkat URL Indonesia di GoAds.id alamatnya disini Nanti daftar dulu dengan memasukan nama asli dan email yang aktif, tinggal kita mengcopy paste saja channel yang panjang seperti diatas di website Goads.id , lihat contoh jadinya seperti ini:   https://goads.id/1CHQV


Yuups, Kembali kebahasan pertama tentang cara mengganti URL Channel Kostum, untuk channel youtube Kostum memang harus memiliki syarat dan Jika memenuhi syarat, Anda akan dapat memberikan URL kustom (alamat web yang mudah diingat) kepada penggemar untuk mengakses channel YouTube Anda. URL tersebut akan terlihat seperti ini youtube.com/namakustomanda atau youtube.com/c/namakustomanda.

Anda dapat memilih URL kustom berdasarkan nama tampilan, nama pengguna YouTube, URL unik yang saat ini Anda miliki, atau nama situs yang tertaut (tergantung mana yang tersedia). 

Saat membagikan URL kustom Anda, Anda dapat menggunakan huruf besar dan aksen yang Anda sukai. Misalnya, youtube.com/c/namakustomanda dan youtube.com/c/NamaKustomAnda akan mengarahkan penonton ke channel yang sama.

Catatan: Anda tidak dapat mengedit URL kustom. Untuk mengklaim URL kustom baru, hapus URL kustom yang lama. Setelah dihapus, URL kustom bebas diklaim oleh kreator lainnya. Secara umum, channel YouTube hanya boleh memiliki satu URL kustom. URL kustom tidak dapat ditransfer di antara channel yang berbeda.

Persyaratan URL kustom

Untuk membuat URL kustom untuk channel, akun Anda harus:

  1. Memiliki 100 subscriber atau lebih.
  2. Berusia minimal 30 hari.
  3. Telah mengupload foto sebagai ikon channel.
  4. Telah mengupload header channel.

Menyiapkan URL kustom untuk channel Anda

Jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan URL kustom, Anda akan melihat notifikasi di setelan akun lanjutan, mendapatkan notifikasi email, dan mungkin akan melihat notifikasi di dasbor Creator Studio.

Sebelum Anda memulai: Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat mengedit URL kustom setelah dibuat.

  1. Login ke YouTube.
  2. Buka setelan akun lanjutan dengan mengklik gambar profil Anda di bagian atas lalu Setelan Settings lalu Setelan lanjutan.
  3. Di bagian "Setelan channel", pilih link yang ada di samping Anda memenuhi syarat untuk URL kustom. Anda hanya akan melihat link ini jika channel Anda memenuhi syarat.
  4. Pada kotak "Dapatkan URL kustom", Anda akan melihat URL kustom yang telah Anda setujui. Anda tidak dapat mengubah bagian di kotak berwarna abu-abu, tetapi Anda dapat menambahkan beberapa huruf atau nomor agar URL tersebut unik untuk channel Anda.
  5. Baca dan pahami "Persyaratan Penggunaan URL Kustom" dengan cermat serta centang kotak untuk menyetujuinya, lalu klik Ubah URL.
  6. Setelah URL kustom disetujui, Anda tidak dapat meminta untuk mengubahnya lagi. Jadi, pastikan ini adalah URL yang Anda inginkan sebelum mengklik Konfirmasi pilihan.

Setelah Anda memiliki URL kustom, penonton Anda dapat menjangkau channel Anda dengan menggunakan URL kustom seperti youtube.com/namakustomanda, yang akan mengarahkan penonton ke halaman beranda channel Anda.

Untuk sementara bahasan kita tentang Cara Mengganti URL Channel Youtube Lebih Cantik 

 Semoga bermanfaat, sampai jumpa nanti tips berikutnya 



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost