Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tips Jualan Online di Shopee

Tips Jualan Online di Shopee

KUAMANGMEDIA.COM - Bagaimana caranya Jualan Online di Shopee agar laris manis dan bisa untuk biaya keluarga, berikut ini adalah Tips Jualan Online di Shopee yang bisa kamu lakukan.

Di tengah situasi pandemi COVID-19, berjualan online makin banyak dilirik, entah itu oleh pelaku usaha offline yang ingin mengembangkan bisnis nya ke online.

Untuk berjualan online, saat ini banyak platform e-commerce/marketplace yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pembeli.

Seperti Shopee misalnya. Sebagai salah satu platform e-commerce yang masuk dalam ranking tiga besar paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, tentunya persaingan untuk berjualan di Shopee sangatlah ketat.

Table of Content (toc)

Tips Jualan Online di Shopee

Lalu, bagaimana caranya agar jualan di Shopee bisa laris manis dan menciptakan keuntungan yang besar? Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa diterapkan.

1. Pasang Harga yang Kompetitif

Saat mencari sebuah produk di marketplace, jika Anda memosisikan diri sebagai pembeli, tentunya Anda akan mencari toko yang menjual produk yang Anda cari tersebut dengan harga yang murah tapi dengan kualitas terbaik.

Anda bisa terapkan mindset itu di dalam toko Anda di Shopee.

Pikirkan secara matang harga produk yang ingin Anda jual apakah sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan harga produk serupa yang ditawarkan toko lainnya.

Intinya, pastikan harga produk yang Anda tetapkan tidak kemahalan atau kemurahan, yang nantinya bisa membuat calon pembeli ragu berbelanja di toko Anda.

2. Informasi Produk yang Akurat

Saat menggunggah setiap produk yang ingin Anda jual di Shopee, pastikan sudah mengisi seluruh informasi produk dengan lengkap dan akurat.

Jangan lupa, gunakan pula foto produk yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail dari produk tersebut.

Sebagai saran, ketika menulis nama produk di Shopee berilah nama produk yang terstruktur: Merek + Model Produk + Spesifikasi + Ukuran.

Selain itu, di bagian deskripsi tulislah penjelasan mengenai produk secara informatif, ini juga salah satu Tips Jualan Online Agar Cepat Laku

Anda bisa menjelaskan spesifikasi, kegunaan, dan garansi produk dengan kata yang dikemas secara menarik.

3. Daftar Gratis Ongkir

Bisa mendapatkan gratis ongkir ketika berbelanja merupakan salah satu hal yang paling disukai banyak pembeli di Shopee saat ini.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mengandalkan fitur Gratis Ongkir Xtra yang disediakan Shopee.

Cara mengaktifkan fitur ini, masuk ke Aplikasi Shopee di smartphone Anda, berikut caranya.

Pertama anda pilih menu Gratis Ongkir Xtra di Halaman Utama > Pilih menu Semua Gratis Ongkir, scroll sampai ke bawah dan klik Daftar Sekarang.

Lengkapi pendaftarannya dan pengajuan Gratis Ongkir akan diproses.

Proses pendaftaran ini memerlukan waktu maksimal dua hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap (tidak dihitung hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional).

Adapun persetujuan hasil pendaftaran tersebut akan diinformasikan kepada pengguna melalui notifikasi yang dikirimkan ke aplikasi Shopee.

Apabila toko berhasil tergabung dalam program Gratis Ongkir Shopee, Penjual bisa menemukan logo Gratis Ongkir pada setiap foto produk.

4. Buat Voucher Toko

Voucher Murah Shopee

Semua orang pasti suka yang namanya diskon/promosi ketika berbelanja dan ini adalah salah satu Tips Jualan Online di Shopee.

Nah, untuk menarik banyak pembeli Anda bisa menghadirkan diskon/promosi di berbagai produk yang Anda jual di Shopee lewat fitur Voucher Toko.

Untuk mengaktifkan fitur ini, klik bagian Promosi Saya, lalu pilih Voucher Toko Saya dan klik Buat Voucher Baru untuk membuat voucher toko via Seller Centre.

Klik Saya > Toko Saya > Promosi Saya > Voucher untuk membuat voucher toko via aplikasi di smartphone.V

5. Ikutilah Program Flash Sale

Sama seperti platform e-commerce lainnya, Shopee menyediakan berbagai program khusus yang bisa di ikuti penjual untuk menggaet pembeli.

Supaya Tips Jualan Online di Shopee ini bermanfaat maka kamu wajib mengikuti Salah satu program flash sale.

Flash sale sendiri merupakan program penjualan produk dengan harga yang lebih murah daripada harga biasanya dalam batasan durasi waktu tertentu.

Untuk mendaftar ke program flash, masuk ke laman Seller Centre, kemudian klik Promosi Saya > Flash Sale Shopee.

Pada laman My Flash Sale > Pilih menu Akan Datang > Jika sudah klik Daftar sekarang. Setelah itu, klik Nominasi Produk.

Lengkapi data produk yang ingin di-upload dan klik Simpan dan Kirim jika sudah selesai.

Anda tinggal menunggu nominasi produk diterima atau tidaknya oleh Shopee.

6. Perbanyak Variasi Produk

Dapat memilih banyak variasi dari suatu produk yang dicari merupakan salah satu hal yang disukai calon pembeli.

Oleh karena itu, perbanyak variasi produk yang Anda jual dengan berbagai macam warna dan ukuran.

Semakin banyak dan lengkap variasi produk, akan lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pembeli tentunya.

7. Gunakan Fitur Naikkan Produk

Tips Jualan Online di Shopee yang ke tujuh adalah Dengan memanfaatkan fitur Naikkan Produk di Shopee.

Anda dapat membuat produk yang Anda jual tampil di hasil pencarian teratas, dan meningkatkan kesempatan produk akan di lihat oleh lebih banyak pembeli.

Fitur ini sendiri dapat di gunakan hingga 5 produk, selama 4 jam sekali di Shopee.

Untuk menaikkan produk melalui aplikasi, caranya masuk ke aplikasi Shopee > klik Saya > Toko Saya > scroll ke bawah > pilih produk > klik Naikkan Produk.

Untuk menaikkan produk melalui Seller Centre (via website Shopee), klik Produk Saya > pilih produk > klik ikon dengan 3 titik di sebelah pojok kanan bawah produk > klik ‘Naikkan Produk’.

8. Promosi ke Media Sosial

Gunakan media sosial, seperti Instagram dan Facebook, untuk memperkenalkan atau mempromosikan secara luas toko online yang Anda miliki.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan promosi melalui messaging apps atau aplikasi pesan instan seperti WhatsApp ini juga adalah strategi dari Tips Jualan Online di Shopee.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi LINE, Telegram, dan lainnya. Tetapi, pastikan Anda tidak melakukan spam di messaging apps tersebut.

Berikan deskripsi lengkap tentang produk yang Anda jual, seperti bahan, ukuran, harga, dan nilai tersendiri dari produk tersebut.

Kesimpulan

Bisnis online adalah bisnis yang bisa dilakukan oleh siapapun dengan bermodal smartphone dan bisnis online adalah Bisnis Paling Tepat Untuk Mahasiswa.

Demikianlah informasi artikel tentang Tips Jualan Online di Shopee yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom