Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

5 Hal yang Dikhawatirkan Mahasiswa Setelah Lulus

5 Hal yang Dikhawatirkan Mahasiswa Setelah Lulus

Saat menjadi mahasiswa, kamu pasti menginginkan untuk segera lulus, benar kan? Tapi setelah lulus pun masih ada hal yang dikhawatirkan, nggak jarang ini bikin mahasiswa dilema antara harus senang atau susah saat momen wisuda.

Mungkin di hari perayaan kita bisa senang, tapi momen-momen setelah itulah yang akan berat, kita menghadapi realitas kehidupan yang sebenarnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang masih dikhawatirkan mahasiswa ketika sudah lulus kuliah.

5 Hal yang Dikhawatirkan Mahasiswa Setelah Lulus

Berikut ini adalah 5 Hal yang Dikhawatirkan Mahasiswa Setelah Lulus yang wajib kamu baca jika kamu pernah merasakan juga, sebelum mendapatkan kesuksesan seperti sekarang ini:

1. Menganggur

Tidak semua mahasiswa langsung mendapat pekerjaan ketika sudah lulus, ada beberapa di antara mereka yang masih harus menunggu panggilan kerja.

Momen inilah yang dikhawatirkan sebagian mahasiswa yang telah lulus, padahal setelah melalui sepak terjang yang nggak mudah, kamu pun berhak untuk istirahat sejenak.

2. Momen Ditolak Perusahaan

Semoga kamu nanti setelah lulus langsung mendapat pekerjaan yang mapan, sehingga tidak merasakan momen ditolak oleh perusahaan. Nggak sedikit lho orang yang harus menelan kenyataan pahit karena ditolak perusahaan.

Baca juga: 10 Cara Alami Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Kalaupun suatu saat harus terjadi, percayalah bahwa itu adalah sebuah proses yang dilalui semua orang, bukan kamu saja yang pernah di posisi itu. Jadi, jangan lantas menyerah.

3. Pertanyaan Orang di Sekitar

Siapa nih yang suka risih dengan pertanyaan tetangga dan keluarga saat momen-momen tertentu? Memang nggak salah sih kalau mereka mau tau, tapi kadang itu mengganggu juga. Untuk menghindarinya, kamu bisa sedikit menjaga jarak dengan mereka dan menyiapkan jawaban yang aman.

4. Tertinggal dengan Teman

Hal yang bikin hati tambah gelisah itu kalau kita tertinggal dengan teman sebaya, yang lain sudah sibuk bekerja dan menikmati hasilnya, kamu masih berkutat dengan berkas lamaran pekerjaan. Itu sama sekali bukan masalah, karena rezeki setiap manusia sudah ditentukan. Selama kamu berusaha, pasti kamu bisa kok.

5. Menambah Beban Keluarga

Keluarga khususnya orang tua memang menginginkan kita untuk segera bekerja setelah lulus kuliah, tapi terkadang itu tidak berjalan sesuai dengan harapan.

Kamu tidak perlu khawatir apalagi merasa menjadi beban keluarga jika belum mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah. Hal yang penting harus tetap semangat dan berusaha.

Itulah 5 hal yang masih dikhawatirkan mahasiswa saat sudah lulus, dengan mengetahui ini mungkin kamu bisa melakukan persiapan sebelumnya.

Konten Kreator: Hayuning Ratri Hapsari

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom