24 C
id

Beasiswa Wardah Berikan Subsidi Biaya Kuliah S1/D4

Kuamangmedia.com – Wardah meluncurkan program beasiswa bernama “Wardah Scholarship Program” untuk memberikan bantuan dana pendidikan kepada mahasiswi yang sedang meraih gelar sarjana (S1) atau diploma (D4). Salah satu merek kecantikan lokal ini membuat Wardah Scholarship Program sebagai perwujudan dari visi perusahaannya, yaitu mendukung kemajuan pendidikan bangsa. “Melalui Wardah Scholarship Program, Wardah ingin mendorong perempuan di Indonesia untuk terus semangat dalam melanjutkan cita-cita,” tulis Wardah dalam situs resminya.

Tahun ini, Wardah membuka kesempatan bagi 100 mahasiswi yang ada di 30 mitra Perguruan Tinggi Negeri ( PTN) di Indonesia untuk memperoleh beasiswa. Cakupan Selain memberikan subsidi biaya kuliah, Wardah juga membuat beberapa program untuk penerima beasiswa agar bisa tumbuh menjadi pemimpin dengan karakter kuat dan kepedulian tinggi.

Berikut ini merupakan rincian keuntungan yang dapat diperoleh penerima Wardah Scholarship Program. Beasiswa regular sebesar Rp750.000 per bulan hingga lulus kuliah. Program pengembangan diri. Program kerelawanan. Tidak ada ikatan dinas. 

Syarat pendaftaran Untuk mendaftarkan diri dalam Wardah Scholarship Program, pelamar harus memenuhi 8 kriteria di bawah ini. 

  1. Berprestasi secara akademik dan non akademik. 
  2. Mahasiswi semester 3 saat periode pendaftaran berlangsung. 
  3. Mahasiswi D4 / S1 dari PTN yang menjadi mitra. 
  4. Belum menikah. 
  5. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga lainnya. 
  6. Direkomendasikan oleh pihak Rektorat atau minimal Dekanat. 
  7. Bersedia untuk mengikuti seluruh kegiatan pengembangan diri serta kerelawanan. 
  8. Diutamakan untuk mahasiswi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Syarat dokumen:

Sebagai syarat, pelamar Wardah Scholarship Program juga harus menyiapkan beberapa dokumen berikut ini:

  1. Pas foto dan foto keseluruhan badan.
  2. KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  3. KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).
  4. KK (Kartu Keluarga).
  5. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua.
  6. Transkrip Nilai Terakhir (Indeks Prestasi dan Indeks Prestasi Kumulatif).
  7. Surat Rekomendasi dari fakultas atau universitas.
  8. Tagihan PLN atau PDAM.

Daftar Mitra PTN

Wardah Scholarship Program bermitra dengan 30 PTN yang ada di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Dalam syarat pendaftarannya, Wardah hanya bisa memberikan beasiswa bagi mahasiswi yang mengampuh pendidikan dari salah satu PTN mitra. 

Berikut ini merupakan daftar 30 PTN yang menjadi mitra dalam Wardah Scholarship Program. 

  1. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA)
  2. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UINJKT)
  3. Institut Pertanian Bogor (IPB)
  4. Universitas Indonesia (UI)
  5. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
  6. Institut Teknologi Bandung (ITB)
  7. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
  8. Universitas Padjadjaran (UNPAD)
  9. Universitas Gajah Mada (UGM)
  10. Universitas Diponegoro (UNDIP)
  11. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
  12. Universitas Airlangga (UNAIR)
  13. Universitas Brawijaya (UB)
  14. Universitas Udayana (UNUD)
  15. Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH)
  16. Univesitas Andalas (UNAND)
  17. Universitas Riau (UNRI)
  18. Universitas Sriwijaya (UNSRI)
  19. Universitas Lampung (UNILA)
  20. Politeknik Negeri Lampung (POLINELA)
  21. Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI)
  22. Universitas Mulawarman (UNMUL)
  23. Universitas Palangka Raya (UPR)
  24. Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
  25. Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT)
  26. Universitas Tadulako (UNTAD)
  27. Universitas Hasanuddin (UNHAS)
  28. Universitas Nusa Cendana (UNDANA)
  29. Universitas Pattimura (UNPATTI)
  30. Universitas Cendrawasih (UNCEN)

Pendaftaran

Sejak 3 Oktober, regristrasi online sudah dibuka secara bertahap per universitas. Jadwal pembukaan universitas bisa dilihat pada tautan https://scholarship.wardahbeauty.com/storage/uploads/jadwal-regol-wardah_1601789173.jfif

Pendaftaran akan dibuka hingga 3 November 2020. Informasi lebih rinci mengenai Wardah Scholarship Program dapat diakses melalui scholarship.wardahbeauty.com.

Wardah Scholarship Program : Lanjutkan Cita-Cita, Siap Hadapi Dunia

Program CSR Wardah di bidang pendidikan yang bertujuan mendukung perempuan Indonesia untuk melanjutkan cita-cita dan siap hadapi dunia. Simak video berikut untuk mengetahui info lebih lanjut!

 

 

Sebagai syarat, pelamar Wardah Scholarship Program juga harus menyiapkan beberapa dokumen berikut ini: Pas foto dan foto keseluruhan badan. KTP (Kartu Tanda Penduduk). KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). KK (Kartu Keluarga). Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua. Transkrip Nilai Terakhir (Indeks Prestasi dan Indeks Prestasi Kumulatif). Surat Rekomendasi dari fakultas atau universitas. Tagihan PLN atau PDAM. Daftar Mitra PTN Wardah Scholarship Program bermitra dengan 30 PTN yang ada di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Baca juga: Susi Pudjiastuti: Mahasiswa Jangan Cuma Main TikTok Dalam syarat pendaftarannya, Wardah hanya bisa memberikan beasiswa bagi mahasiswi yang mengampuh pendidikan dari salah satu PTN mitra. Berikut ini merupakan daftar 30 PTN yang menjadi mitra dalam Wardah Scholarship Program. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UINJKT) Institut Pertanian Bogor (IPB) Universitas Indonesia (UI) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Institut Teknologi Bandung (ITB) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Universitas Padjadjaran (UNPAD) Universitas Gajah Mada (UGM) Universitas Diponegoro (UNDIP) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Universitas Airlangga (UNAIR) Universitas Brawijaya (UB) Universitas Udayana (UNUD) Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Univesitas Andalas (UNAND) Universitas Riau (UNRI) Universitas Sriwijaya (UNSRI) Universitas Lampung (UNILA) Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) Universitas Mulawarman (UNMUL) Universitas Palangka Raya (UPR) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Universitas Tadulako (UNTAD) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Universitas Pattimura (UNPATTI) Universitas Cendrawasih (UNCEN) Pendaftaran Sejak 3 Oktober, regristrasi online sudah dibuka secara bertahap per universitas. Jadwal pembukaan universitas bisa dilihat pada tautan https://scholarship.wardahbeauty.com/storage/uploads/jadwal-regol-wardah_1601789173.jfif Pendaftaran akan dibuka hingga 3 November 2020. Informasi lebih rinci mengenai Wardah Scholarship Program dapat diakses melalui scholarship.wardahbeauty.com.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beasiswa Wardah Berikan Subsidi Biaya Kuliah S1/D4", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/edu/read/2020/10/08/161420571/beasiswa-wardah-berikan-subsidi-biaya-kuliah-s1-d4?page=2.
Penulis : Elisabeth Diandra Sandi
Editor : Yohanes Enggar Harususilo

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost