24 C
id

Menuju Bungo Master Oleh Muklisin. S.H.I, M.H


Kurang lebih empat tahun kepemimpinan Hamas Apri di Kabupaten Bungo sudah banyak sekali progres pembangunan yang telah berhasil dilakukannya.  Sesuai dengan visi dan misi Bungo Master, yang pertama yaitu Pembangunan infrastruktur berkeadilan. Saya melihat pemerintah Kabupaten Bungo sudah berkomitmen dan melaksanakan tugasnya dengan baik dalam hal pemenuhan pembangunan infrastruktur berkeadilan. Walaupun masih ada kekurangannya disana sini. 

Waktu empat tahun, tidaklah cukup untuk membangun seluruh wilayah Kabupaten Bungo yang tersebar di 17 Kecamatan. Sumber perekonomian mayoritas masyarakat Bungo adalah perkebunan kelapa sawit dan karet yang harus diangkut dan dijual, maka pembangunan jalan menjadi prioritas utama tentunya. Sehingga perekonomian akan lancar dan masyarakatnya sejahtera.

Menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Bungo, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bungo pada tahun 2017 sudah mencapai 5,67 %. Hal itu sudah berada di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi dan Nasional. 

Kabupaten Bungo sebagai salah satu kabupaten jambi wilayah barat yang paling maju dan strategis dalam hal pertumbuhan ekonomi. Bungo memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah. Tentunya dalam hal ini, harus terus dioptimalkan demi kemajuan Kabupaten Bungo sendiri. 

Peluang itu sangat besar. Belum lagi potensi wisata di masing-masing daerah tentunya juga banyak yang belum maksimal tereksplor keluar dari Kabupaten Bungo. Sebut saja di daerah Kecamatan Bathin III Ulu banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi seperti air terjun Telago Jando, Lubuk Beringin, Lubuk Larangan, air terjun Tegan kiri di Rantau Pandan dan lain sebagainya.

Saya mengenal Hamas Apri sebagai pemimpin yang memiliki integritas dan komitmen tinggi, enerjik, muda dan produktif. Beliau sangat aktif melakukan pembinaan sumber daya manusia melalui program Basuh "Berjamaah Subuh" dari masjid ke masjid di Kabupaten Bungo. Selain itu juga melalui program jum'at keliling di Kabupaten Bungo Hamas Apri juga menyampaikan program dan juga pembinaan kepada masyarakatnya. 

Inilah sosok pemimpin yang agamis dan juga merakyat, yang patut kita contoh karena memiliki akhlak yang bagus dan juga memiliki integritas tinggi. 

Kesan saya kepada Hamas Apri, setiap bertemu dengan saya, Pak Hamas selalu yang paling dahulu menegur dan memanggil nama saya. Beliau adalah salah satu figur yang memiliki komitmen dan wawasan yang mumpuni dalam bidang ilmu pengetahuan dan ekonomi. Dibuktikan pak Hamas sering diundang menjadi pembicara baik ditingkat kabupaten sampai ditingkat nasional. 

Dengan kapasitas serta prestasi yang telah diraihnya saat ini, saya berani memproyeksikan bahwa beliau dapat diharapkan untuk sanggup menjadi calon pemimpin bangsa dan cemerlang di masa depan, kelak. Amiinn...🤲

Purwasari, 29 September 2020
Muklisin, SHI. MH
(Candidat Doktor UIN Sulthan Syarif Kasim Riau).
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost