Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

hosting gratis unlimited
Type Here to Get Search Results !

Bupati Bungo Mashuri Salurkan Bantuan DPBP

Bupati Bungo Mashuri Salurkan Bantuan DPBPFoto: Bupati Bungo, H. Mashuri,SP,ME di dampingi Asisten I, Zukfadli,SIP

MUARA BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri,SP,ME di dampingi Asisten I, Zukfadli SIP, Ketua Baznas Kabupaten Bungo H.Duminis menyerahkan Bantuan Dana Program Bungo Pintar(DPBP).

Penyaluran bantuan pendidikan untuk siswa siswi kurang mampu dan berprestasi tingkat SD-SMP dalam Kabupaten Bungo, di Wisma Alisudin,Rumah Dinas Bupati Bungo, Senin (10/10/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Bungo H.Duminis dalam laporannya menyampaikan, 115 siswa siswi yang mendapatkan bantuan.

Dengan rincian 96 bagi siswa-siswi SD dan dan 19 orang bagi siswa-siswi SMP, bahwa Penyaluran Bantuan Baznas Kepada Siswa/Siswi kurang mampu pada hari ini sebanyak 115 orang untuk 8 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

Bupati Bungo Mashuri Salurkan Bantuan DPBP

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai yang mana per siswa siswi SD menerima 100rb per siswa di kali dengan 96 orang, jadi total keseluruhan siswa-siswi SD sebesar Uang Rp.9.600.000/ siswa

dan untuk bagi siswa-siswi SMP per orangnya menerima Rp.100rb per orang di kali dengan 19 siswa siswi yang menerimanya, total keseluruhan siswa-siswi SMP sebesar Rp.1.900.0000

Ini merupakan alokasi dana Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Bungo Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bungo kepada perwakilan Siswa/Siswi.

Bupati Bungo H. Mashuri.SP.ME dalam sambutannya, berharap dana zakat yang di kelola Baznas Kabupaten Bungo dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Bungo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati meminta kepada semua kepala OPD agar mengimbau bawahannya untuk dapat menyalurkan zakat mall melalui Baznas, sebagai lembaga resmi yang telah diatur oleh undang-undang.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap kepada Siswa/Siswi Penerima Bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk Keperluan Pendidikan, jangan digunakan untuk keperluan lain agar memberikan manfaat yang baik.

“Saya juga berpesan kepada anak anakku para penerima bantuan agar kelak menjadi Pemimpin di masa depan dan kalau jadi pemimpin jadilah pemimpin yang mengayomi dan rendah hati serta memberi manfaat kepada semua orang” Pungkas Bupati.

(*/Humas)

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Ads Bottom