Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

RajaBackLink.com
Type Here to Get Search Results !

Tips Financial Planning Membeli Mobil

Tips Financial Planning Membeli Mobil

Tips Financial Planning Membeli Mobil Bekas – Memiliki mobil memang sebuah keinginan bagi sebagian besar orang. Apalagi jika sudah berkeluarga dan memiliki anak, oleh karena itu dari sana pula banyak orang yang berstatment “Nggak perlu mobil baru yang penting punya”.

Baik baru atas bekas, harga mobil tentunya masih cukup mahal sehingga berbagai persiapan seperti tabungan atau investasi dilakukan.

Bahkan ada pula orang yang mencoba  berbagai bisnis tambahan untuk memperoleh income tambahan seperti investasi saham hingga bermain aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia.

Namun, disamping sekedar persiapan dana, apa saja financial planning yang perlu dibuat sebelum membeli sebuah mobil bekas?


Persiapan Dana Membeli Mobil Bekas

Sebelum membeli sebuah mobil bekas, sobat butuh lebih dari sekedar menyiapkan dana yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Setidaknya ada dua jenis alokasi dana yang harus dipertimbangkan, yaitu:

  • Persiapan Dana Sebelum Membeli Mobil Bekas
  • Persiapan Dana Sesudah Membeli Mobil Bekas

Financial planning ini bertujuan untuk menjaga kesehatan keuangan. Lantas bagaimana persiapan dana dari strategi diatas?

Persiapan Dana Sebelum Membeli Mobil Bekas

Sebelum membeli sebuah mobil bekas setidaknya ada tiga hal menyangkut financial planning yang harus sobat perhatikan, yaitu:

  1. Biaya balik nama
  2. Inspeksi Mesin
  3. Asuransi

Selain itu, jangan berpegang pada statement asal punya, pertimbangan lain dari Riwayat jalan termasuk kerusakan yang pernah terjadi ataupun orisinalitas part serta keabsahan surat juga harus diperhatikan.

Persiapan Dana Sesudah Membeli Mobil Bekas

Tidak hanya menyiapkan dana sebelum membeli sebuah mobil bekas, persiapan sesudah membeli mobil bekas juga harus dipertimbangkan. Financial planning ini bahkan mungkin jarang dilakukan oleh banyak orang, padahal strategi ini sangat efisien untuk menjaga kesehatan keuangan.

Adapun persiapan Dana Sesudah Membeli Mobil Bekas ini meliputi:

  1. Biaya bensin untuk pengunaan (Perhatikan besar dana terutama untuk penggunaan sehari-hari, apakah penambahan pengeluaran masih aman atau tidak)
  2. Servis berkala (Pastikan untuk rutin servis mobil secara berkala untuk menghindari permasalahan krusial)
  3. Modif atau bebas
  4. Cuci mobil (Baik menggunakan jasa pencucian atau mencuci sendiri di rumah, pastnya akan memperlukan dana)
  5. Bayar Pajak


Baca juga: Tips Jualan Online Agar Cepat Laku


Keuntungan Strategi Financial Planning

Strategi financial planning diatas ini memberikan keuntungan dalam menjaga kesehatan keuangan sebelum dan pasca membeli sebuah mobil bekas. Pertimbangan yang matang akan mengindarkan sobat dari berbagai permasalaha financial yang dapat terjadi.

Kesimpulan

Sebelum membeli sebuah mobil bekas, setidaknya persiapkan dana sebelum membeli yang meliputi biaya awal dimilikinya sebuah mobil tersebut, dan biaya sesudah membeli yang berisikan pengeluaran tambahan dari dimilikinya mobil.

Financial planning ini cukup sederhana dan memberikan keuntungan, jadi jangan terburu-buru untuk membeli sebuah mobil bekas lalu mengabaikan alokasi dana kedepannya agar sobat terhindari dari masalah keuangan yang tidak diprediksi sebelumnya.***


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom