Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

RajaBackLink.com
Type Here to Get Search Results !

JNE Berani Kubur Bansos di Lahan Miliknya Tanpa Izin

JNE Berani Kubur Bansos di Lahan Miliknya Tanpa Izin

Kuamangmedia.com - Tidak disangka JNE Berani Kubur Bansos di Lahan Miliknya Tanpa Izin, Sebanyak 3,4 ton beras paket bantuan sosial (bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikubur sebuah lahan dekat gudang JNE, kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Pemilik lahan, Rudi Samin menyebut JNE menggali dan menimbun bansos tanpa meminta izin padanya.

JNE Berani Kubur Bansos di Lahan Miliknya Tanpa Izin

Rudi Samin mengungkapkan hal tersebut berani dilakukan karena JNE dibekingi oknum TNI.

"Itu pihak JNE dibekingi oleh oknum, sehingga dia berani," kata Rudi Samin saat diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri, Rabu (3/1/2022).

Menurut Rudi, oknum TNI tersebut berinisial S dan I. Mereka juga kerap melakukan pungutan liar terhadap pedagang di sekitar lokasi.

"Semua orang-orang yang berjualan di situ sekitar 50 kios itu bayar kepada oknum tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya pada Senin (1/8/2022) lalu, JNE telah diperiksa penyidik Polres Metro Depok terkait kasus ini. Mereka mengklaim beras yang ditimbun tersebut dalam keadaan rusak dan telah diganti ke pemerintah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pernyataan terkait beras rusak dan sudah diganti itu hanya sebatas kesaksian lisan dari pihak JNE saat diperiksa penyidik.

"Keterangan ini belum didukung dokumen. Jadi ini masih keterangan secara lisan," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Selain memeriksa pihak perwakilan JNE, kata Zulpan, penyidik juga telah memeriksa perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Penyidik Polres Depok melakukan pemanggilan pemeriksaan terhadap beberapa pihak yang hari ini sudah dilakukan di antaranya dari pihak Kemensos, JNE Pusat dan JNE Depok," katanya.

Namun Rudi Samin selaku pemilik lahan bereaksi dan menyatakan ada beras yang dalam kondisi bagus. Bahkan, dia menyatakan beras yang terpendam di lahannya masih layak untuk di konsumsi.

"Beras yang bagus dibawa ke Polres masih layak untuk dimakan, dikonsumsi, beras bukan buat warga sini, buat luar daerah Kalimantan, Sulawesi, NTT, Sumatera, Lampung, Bali, Maluku, Irian," kata Rudi di lokasi penimbunan, Rabu (3/8/2022).

Sementara itu, polisi belum bisa memastikan apakah beras yang dipendam itu karena rusak atau tidak.(*)


Sumber: Suara.com
Sorce Link: https://selebtek.suara.com/read/2022/08/04/071937/jne-berani-kubur-bansos-di-lahan-miliknya-tanpa-izin-rudi-samin-dibekingi-oknum-tni

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom