Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

RajaBackLink.com
Type Here to Get Search Results !

Fakta Kehebatan Adzan yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Fakta Kehebatan Adzan yang Perlu Anda Ketahui Khususnya bagi ummat islam yang memiliki keyakinan atas semua kebesaran yang dimiliki oleh Allah Subhanaahu wa ta'ala.

Fakta Kehebatan Adzan yang Perlu Anda Ketahui
Fakta Kehebatan Adzan yang Perlu Anda Ketahui (Foto: Adzan Malaysia)

Sahabat kuamangmedia.com yang kami muliakan dimanapun anda berada, Adzan memang seruan untuk menandai waktu sholat bagi para muslim di seluruh dunia. Dengan keindahannya lantunan adzan ini memiliki kehebatan yang luar biasa, menandakan kebesaran Allah SWT.

Bahkan ada fakta-fakta menarik mengenai adzan ini yang mungkin belum diketahui secara luas oleh masyarakat kecuali bagi yang selalu menambah ilmu pendidikan tanpa mengenal usia.

Adzan merupakan seruan atau panggilan bagi umat muslim untuk melaksanakan perintah sholat, setiap daerah atau negara biasanya memiliki ciri khasnya masing-masing begitu juga dengan suara adzan yang ada di Indonesia.

Dengan kekhasannya sendiri maka kita bisa mengenali dan menikmati perbedaan dari setiap daerah dalam melantunkan adzan di waktu-waktu sholat. Perbedaan tersebut justru membuat keindahannya semakin terasa, bahkan setiap daerah yang memiliki ciri khas suara adzan tersendiri tidak akan bisa ditemukan di daerah lainnya.

Ciri khas ini memberikan kesan indah yang menonjol namun tetap sesuai dengan kaidah sebagaimana seharusnya adzan dikumandangkan. Anda bisa memperhatikan perbedaan tersebut secara tepat untuk menikmati berbagai nada dan alunan indah dalam kumandang adzan tersebut.

Mendengarkan dan menjawab adzan serasa memberikan nikmat tersendiri bahwa kita masih diberikan waktu hidup dan melaksanakan perintah Allah dalam menjalankan sholat pada waktu yang tepat.

Alunan adzan yang berkumandang sangat merdu memberikan kita ajakan atau seruan untuk segera melaksanakan sholat. Suatu kebahagiaan tersendiri ketika kita bisa menikmati suara adzan dari berbagai daerah dengan ciri khas serta keindahannya masing-masing.

Fakta Kehebatan Adzan yang Perlu Anda Ketahui


1. Memiliki kemampuan untuk membangunkan bunga yang tertidur, hal ini disiarkan oleh stasiun tv CNN mengenai fenomena bunga-bunga yang awalnya kuncup segera bermekaran ketika adzan berkumandang. Fenomena ini terjadi di Ajerbaizan dan langsung mendapatkan perhatian dari media dunia barat.

2. Adzan selalu ada dalam berbagai peristiwa penting, selain memang adzan digunakan sebagai seruan dan penanda waktu sholat tetapi ternyata tidak hanya pada saat itu adzan dikumandangkan.

Ada beberapa waktu lain dimana adzan akan dikumandangkan yaitu pada kelahiran seorang bayi, pada saat terjadinya peristiwa-peristiwa besar dalam perjalanan sejarah islam, bahkan ketika mayat sudah berada di liang lahat.

3. Bumi selalu berputar pada porosnya dan membuat terjadinya perbedaan waktu di berbagai wilayah atau area di seluruh dunia. Hal tersebut membuat adzan sebenarnya tidak pernah berhenti karena ketika mulai dikumandangkan pada fajar maka waktu adzan akan saling bersautan seiring dengan perbedaan waktu yang terjadi berdasarkan perputaran waktu di bumi. Sehingga sepanjang hari adzan akan berkumandang secara bergantian dari seluruh wilayah di dunia ini.

4. Lafadz adzan memang memiliki banyak kelebihan bahkan salah satunya adalah memberikan hidayah pada seseorang yang memang dikehendari Allah SWT.

Ketika Allah sudah berkehendak menurunkan hidayahnya bahkan ada orang yang mengaku dapat mendengar adzan dari atas ketinggian lebih dari 3000 kaki saat berada di dalam pesawat. Tentunya hal tersebut adalah mukjizat yang sangat menakjubkan

5. Adzan yang dikumandangkan dengan indah dan merdunya dapat menggetarkan hati seseorang bahkan yang bukan seorang muslim.

Banyak juga terjadi seseorang memutuskan untuk menjadi mualaf karena sering mendengarkan suara adzan yang menggetarkan jiwanya untuk mempelajari islam lebih dalam.

Ketenangan batin pasti akan didapatkan ketika meresapi setiap lantunan adzan yang berkumandang.

6. Ada beberapa astronot yang pergi ke luar angkasa tercengang karena di sana mereka bisa mendengar suara adzan dengan jelas dan merdu saling bersautan sepanjang hari tanpa henti.

Hal ini menjadi keajaiban yang membuktikan bahwa kekuatan adzan sebagai seruan atau panggilan dalam melaksanakan sholat memang hal yang luar biasa

Adzan memang harus dikumandangkan dengan merdu dan setiap muadzin biasanya memiliki ciri khasnya sendiri dalam melafadzkan adzan tersebut. Bahkan tidak hanya dari negara yang berbeda, daerah yang berbeda saja suara adzan yang bisa didengarkan juga berbeda-beda.

Adzan Membuat Hati Menjadi Tenang


Dikutip dari situs islamdownload.net, Adzan membuat kita meresapi setiap kalimatnya dengan hati dan menemukan ketenangan selama mendengarkan suara adzan.

Sejak pertama kali dikumandangkan sebagai tanda pengingat waktu sholat hingga saat ini adzan sudah dikumandangkan milyaran kali di seluruh penjuru dunia.

Melihat hal tersebut suara adzan dari berbagai negara hanya menjadi salah satu dari suara adzan yang merdu, indah dan menggetarkan hati siapapun yang mendengarkannya.

Download Kumpulan Suara Adzan


Ada sedikit perbedaan antara adzan subuh dengan adzan sholat fardhu yang lain. Dalam adzan subuh ada tambahan lafadz “Ash sholaatu khoiru minannaum”, yang artinya “sholat itu lebih baik daripada tidur.

Tentu saja hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan kita akan keutamaan untuk mengalahkan rasa kantuk demi menjalankan kewajiban kita sebagai umat muslim.



Masjid Al aqsha ialah masjid dimana nabi Muhammad diangkat menuju Sidratul Muntaha. Dengan mendengarkan lantunan suara adzan dari masjid ini, insyaallah akan menambah rasa cinta dan rindu kita kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Dapatkah anda bayangkan, di ingatkan untuk menjalankan sholat dengan alunan suara adzan yang lembut dan merdu? Tentu akan membuat hati terasa lebih tenang.

Apalagi jika suara kumandang adzan tersebut sama dengan suara adzan di Masjidil Haram. Subhanallah, Maha Suci Allah

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom