Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

RajaBackLink.com
Type Here to Get Search Results !

Pelaku Pencurian Ribuan Buku Nikah di Kemenag Bungo Akhirnya Ditankap Polisi

Pelaku Pencurian Ribuan Buku Nikah di Kemenag Bungo Akhirnya Ditankap Polisi
Muarabungo - Akhirnya Pelaku sekaligus Penadah Pencurian Buku Nikah di Kemenag Bungo Ditangkap Polisi, baca pada artikel sebelumnya dengan judul Ribuan Buku Nikah Dicuri, Begini Respons Kemenag

Dikutip dari situs BungoToday.com Polres Bungo berhasil menangkap pelaku pencurian buku nikah di kantor Kemenag Bungo, yang terjadi pada Senin, 1 November 2021 lalu.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro dalam konferensi pers mengatakan, AS (37) yang merupakan pelaku utama pencuri buku nikah berhasil ditangkap, Jumat (12/11/2021) kemarin di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Kemudian tiga pelaku lain sebagai penadah berinisial BT (68) H (36) dan Y (66) diringkus di Pesisir Selatan Sumatera Barat dan dari Provinsi Riau.

“Pelaku sindikat pencuri buku nikah ini sudah melaksanakan aksi pencurian berkali-kali. Para Pelaku juga sudah biasa mencuri buku nikah dengan sasaran kantor Kemenag dan KUA yang ada di Sumatera, termasuk Kemenag Bungo,” ungkapnya.S

Saat diselidiki, diketahui pula buku nikah beredar di Pekanbaru dan Kampar. Maka didapatkan dua pelaku penadah lainnya. Berinisial H dan Y, keduanya pun memiliki keahlian khusus, salah satunya adalah Imam Masjid dan bisa menikahkan orang dan satunya lagi adalah ketua RT yang latar belakang juga memiliki keahlian di bidang agama.

“Pelaku mengakui berkali kali melancarkan aksinya. Sasaran utama kantor Kemenag dan KUA. Hasil curiannya, diserahkan kepada penampung, lalu dicarikan pembelinya kepada jasa nikah siri,” ungkap Kapolres.

Tampak hadir saat Konperensi Pers AKBP Guntur Saputro, didampingi Waka Polres Bungo Kompol Ridwan J.M. Hutagaol, Kasat Reskrim AKP Septa Badoyo dan turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bungo M Ikbal dan Kasi Bimas Islam Harlek.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku pencurian ribuan buku nikah di kemenag kabupaten bungo dijerat dengan pasal 363 KUHP tetang tindak pidana pencurian. Sementara itu pelaku penadah ribuan buku nikah di kemenag kabupaten bungo dijerat pasal 480 KUHP.


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom