Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

RajaBackLink.com
Type Here to Get Search Results !

Inilah 5 Gaji Sopir Terbesar di Indonesia

Profesi sopir alias pengemudi mobil profesional sejatinya bisa menghasilkan pendapatan yang besar. Namun hal itu tergantung di mana atau kepada siapa mereka bekerja.

Sopir itu sendiri dibagi menjadi dua kategori. Pertama adalah sopir pribadi, dan yang kedua adalah sopir perusahaan, dalam hal ini termasuk sopir kantor, angkutan kota, maupun sopir taksi hingga bus. Beberapa di antara mereka ada lho yang gajinya sampai dua digit.

Inilah 5 Gaji Sopir Terbesar di Indonesia

Pengemudi mobil profesional mana yang bisa seberuntung itu? Yuk kita simak di bawah ini.

1. Sopir Presiden RI

Pertama adalah sopir Presiden RI, yang gak lain adalah anggota Pasukan Pengaman Presiden alias Paspamres. Sopirnya pak Joko Widodo adalah Sersan Satu (Setu) Heri Firmansyah.

Seorang berpangkat Sersan Satu (Bintara) gajinya berkisar antara Rp 2.065.900 hingga Rp 3.395.000. Semua tergantung dari masa jabatan yang bersangkutan. Tapi gak mungkin bangetlah sopirnya pak Jokowi cuma mendapat upah per bulan sebesar ini.

Dari instansinya, sopir pak Jokowi juga dapat tunjangan keluarga, beras, jabatan, uang lauk-pauk, operasi pengamanan, hingga kinerja. Sopir presiden Jokowi mengemudikan mobil dinas kepresidenan salah satunya Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil itu memiliki sertifikat VR 10, yakni perlindungna tertinggi berstatus non militer.

2. Sopir Transjakarta

Profesi sebagai sopir bus Transjakarta juga cukup menggiurkan. Belum lama ini, media memberitakan gaji yang ditawarkan PT Transjakarta buat para sopirnya.

Yang jelas, gaji tersebut melebihi UMP DKI lho. Buat bus single, ada di kisaran Rp 6 jutaan per bulan. Sedangkan buat bus gandeng bisa mencapai Rp 8 juta.

Sudah kayak gaji supervisor di perusahaan ya? Atau mungkin malah lebih besar.

Udah gitu, seorang lulusan SMP juga bisa ngelamar jadi pengemudi di sini kok. Asalkan aja siap kerja dalam sistem shift dan punya SIM B Umum.

3. Sopir taksi online

Driver online juga mungkin banget dapat uang banyak. Menurut wawancara yang dilakukan MoneySmart terhadap salah satu driver online, penghasilan per bulan mereka bisa mencapai Rp 15 juta! Tapi itu dulu ya.

Sekarang, penghasilan yang bisa mereka kantongi berkisar antara Rp 6 hingga Rp 9 jutaan aja. Hal itu disebabkan karena tingginya persaingan yang terjadi di dunia driver online. Tetapi, kalau kamu rajin kejar bonus, gaji sopir taksi online bisa mencapai belasan juta rupiah, kok.

Pengguna aplikasinya sama sekali gak berkurang, tapi karena pengemudinya makin banyak, jadi semakin sulit buat mendapatkan penumpang. Ya hukum permintaan-penawaran aja sih sebetulnya.

4. Sopir Hotman Paris

Pengemudi mobil profesional dengan gaji tinggi khusus milik sopirnya pengacara kondang Hotman Paris. Menurut wawancara yang dilakukan oleh Tribunnews ke Sunarto, sopir pribadi bang Hotman, gaji yang dia terima per bulan ternyata mencapai Rp 8 juta.

Meski demikian, Sunarto mengakui bahwa gaji Rp 8 juta itu kotor. Artinya belum dipotong biaya lain-lain.

Biasanya sopir Hotman Paris mengendarai Lamborghini Huracan, bukan supercar. Kalau pakai supercar sih, biasanya Hotman Paris sendiri yang mengendarainya.

5. Sopir Raffi Ahmad

Pengemudi mobil profesional yang disewa Raffi Ahmad gajinya lebih besar lho daripada sopir Hotman Paris. Nama sopirnya Raffi adalah Bambang, atau yang suka disapa Beng-Beng.

Dalam wawancaranya di Tribunnews, Beng-Beng blak-blakan mengatakan kalau gajinya bisa menyentuh angka Rp10 juta ke atas.

Raffi Ahmad sendiri diketahui mengoleksi sederet mobil mewah, misalnya Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Phantom, Toyota Fortuner dan Toyota Alphard.

Dia mengaku Raffi itu orangnya sabar, termasuk waktu di jalan. Kalau mobilnya menyerempet kendaraan atau objek lain, aku Beng-Beng, Raffi dia gak pernah marah-marah.

Itulah lima pengemudi mobil profesional dengan gaji yang besar. Tertarik melamar?

Pertanyaan seputar gaji sopir terbesar

Berapa gaji sopir Raffi Ahmad?
Sopir Raffi, Bambang, atau yang suka disapa Beng-Beng mengatakan kalau gajinya bisa menyentuh angka Rp10 juta ke atas.

Kenapa penting untuk memiliki asuransi?
Perlindungan finansial dari asuransi penting untuk dimiliki agar kamu tidak terbebani dengan pengeluaran mendadak yang pada akhirnya bisa menguras tabunganmu.

Pilihan produk asuransi bervariasi sesuai kebutuhan keuanganmu, yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan sebagainya. Untuk mendapatkan referensi produk asuransi terlengkap.


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Ads Bottom