Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

RajaBackLink.com
Type Here to Get Search Results !

Bagaimana Pengalaman Belanja Online anda Dengan Aplikasi JD.ID

Sahabat Kuamangmedia.com yang kami Hormati dimanapun anda berada, semoga keselamatan serta Kesehatan dan limpahan rezeki masih tetap tercurah kepada teman-teman semua. Dan terimakasih telah menyempatkan hadir di ruang baca Kuamangmedia.com. 


Kali ini saya akan memberikan pertanyaan kepada teman-teman semua yang hadir disini, bagaiamana pengalaman suka dan dukanya berbelanja online menggunakan aplikasi jd.id. 

Akan tetapi sebelum melangkah lebih lanjut ada baiknya saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang apa sich situs JD.ID. 

JD.ID atau Aplikasi JD.ID adalah sebuah situs Shopping Mall Online yang bisa mudah anda Install melalui smartphone kesayangan anda.

Demi mewujudkan misi itu, pada 2018 lalu, JD.ID telah membuka gerai fisik JD.ID X di PIK Avenue (di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara) dan banyak melakukan kolaborasi dengan mitra lokal. 

Di ajang Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 2018 misalnya, JD.ID bekerja sama dengan Go-Jek untuk pengantaran (delivery) pesanan. Sementara bersama mal kelas atas Senayan City di Jakarta Selatan, JD.ID menggelar HarJOYnas, yang merupakan kegiatan promo offline.

Dikutip dari situs mix.co.id, Zhang Li, CEO JD.ID, menyatakan: 
“Dalam waktu dekat, mereka akan bekerja sama dengan MOI (Mall of Indonesia), Alfamart, dan lebih banyak mitra. Dengan demikian, para pelanggan mendapat pengalaman berbelanja seamless baik online maupun offline,” ujarnya 

Namun perkembangan dalam beberapa bulan terakhir semakin banyaknya penurunan, dari rating dan kurangnya pengguna Aplikasi JD.ID yang kebanyakan para netizen merasa kecewa terhadap seller dan juga layanan cs JD.ID.

Berawal ketertarikan promosi atau iklan yang beruntun di sosial media facebook.com membuat saya tertarik untuk berbelanja Laptop di situs JD.ID. Saya sendiri hampir tertarik dengan tulisan seller dari situs tersebut.

Saat asyik membaca keterangan Laptop muncul perintah untuk mendownload Aplikasi JD.ID di Playstore dan akhirnya saya meluncur kesana. Akan tetapi sebelum Menginstall saya melihat semua ulasan terbaru dari pengguna sangat memprihatinkan sekali,

Hampir jutaan review atau ulasan dari aplikasi JD.ID semua memberikan bintang satu. Hal ini menjadikan saya tertarik dengan komentar yang ada di Playstore, dan akhirnya saya putuskan untuk membaca ulasan para pengguna yang hampir semua rata-rata kecewa atas pelayanan Customer Service dari JD.ID dan sellernya.

Kebanyakan mereka mengeluh setelah melakukan order, ada yang sudah lebih 2 pekan/minggu barang belum di kirim oleh seller JD.ID dan ada juga sudah lama pesan akhirnya di cancel oleh seller JD.ID namun uang tidak di kembalikan.

Itu kenyataan atau tidak saya lebih mempercayai para pengguna untuk lebih berhati hati Menginstall Aplikasi belanja online JD.ID.

Dari keluhan yang kami baca ada juga yang menyatakan pemilik situs dan aplikasi JD.ID tidak pernah merespons apa yang di alami pembeli, hanya selalu menyatakan kata maaf.

JD.ID adalah Shopping Mall Online Yang di gagas oleh PT. JingDong Indonesia Pertama. Zhang Li, CEO JD.ID. 

Bukannya apa-apa akan tetapi akan lebih baik kita berbelanja pada situs dan aplikasi yang sudah ternama dan terbukti bertanggung jawab terhadap Pelangganya. Jangan sampai pemilik situs hanya hidup mewah dengan uang hasil komisi 5-10% dari penjual saja, mereka wajib membantu sekuat tenaga dalam memperjuangkan kemerdekaan pembeli.

Dari dulu saya belanja online melalui situs atau melalui aplikasi, saya tetap menggunakan dan mempercayakan kepada Tokopedia.com, dan aplikasi Bukalapak.com, mudah-mudahan saja situs ini tetap menjaga Kwalitas dan kenyamanan orang berbelanja di aplikasi ini.

Dari contoh 2 situs diatas, semua transaksi aman dan belum ada kendala yang kami terima selama Berlangganan disana, sejak awal di rilis sampai sekarang, apalagi saat ini saya lebih banyak dapat ongkos kirim gratis dan bonus poins hingga ratusan ribu rupiah dari hasil setiap pembelian yang tertulis ada casbacknya. 

Kami ingin melihat dan mendengar dari teman-teman Kuamangmedia.com, bagaiamana pengalaman anda menggunakan aplikasi dari JD.ID. Andaikan baik saya juga tertarik ingin menggunakannya. 

Kami harap komentar teman-teman tidak ada dusta diantara kita. Dan tulisan atau uraian ini dibuat bukan untuk memojokan Aplikasi atau situs JD.ID, andai diterima masukannya agar bisa lebih Berbenah untuk pelayanan dimasa mendatang. 

Bangsa Indonesia butuh orang-orang yang bekerja jujur dan berdagang yang jujur dan bertanggung jawab. 

Alangkah baiknya oknum seller ditindak secara tegas agar tidak merugikan perusahaan itu sendiri. Akibat ulah seller yang mementingkan diri sendiri, reputasi perusahaan akan anjlok dan terbuang entah kemana. 

Salam Sukses Selalu. 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom