24 C
id

Yusril Minta Maaf Sudah Umumkan Syekh Ali Jaber Wafat Positif Corona

Kuamangmedia.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra memberikan klarifikasi terkait cuitannya di media sosial yang menyebut Syekh Ali Jaber meninggal dunia karena positif Covid-19. Ia pun meminta maaf terkait kekeliruannya yang menyebutkan penyebab meninggalnya sang pendakwah asal Madinah.


"Saya mohon maaf salah memahami musabab wafatnya Syekh Ali Jaber. Penjelasan dari Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi, menyatakan bahwa beliau wafat dalam keadaan negatif Covid. Dengan demikian kekeliruan telah saya perbaiki. Terima kasih," tulis Yusril di akun Twitter pribadinya, Kamis (14/1/2021).

Pada cuitan sebelumnya, Yusril mengumumkan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia karena positif Covid-19. Ia juga mendoakan wafatnya sang dai yang dakwahnya menyejukan hati tersebut.

"Syekh Ali Jaber, ulama asal Saudi Arabia yang telah menjadi WNI wafat karena Covid di RS Yarsi pagi ini jam 8.38. Kita kehilangan seorang ulama yang menyampaikan dakwah dengan sejuk dan damai. Semoga Allah SWT menerima amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kekhilafannya," tulisnya.

Permintaan maaf politikus PBB tersebut menuai banyak apresiasi dari netizen. Banyak yang memuji sikap Yusril yang sudah mengajarkan etika dalam menggunakan media sosial.

"Memohon maaf atas kekeliruan, setelah mengetahui duduk persoalan adalah laku yg patut diapresiasi... terimakasih pak..telah mengajarkan warga medsos pada norma/etika bersosial," tulis seorang netizen di kolom komentar Yusril Ihza Mahendra.

"Saya terima permohonan maaf bapak sebagai warga medsosiah, salut sama bapak dan yang paling penting berdoa untuk almarhum semoga Husnul khatimah. Aamiin," balas netizen lainnya.

Bahkan ada netizen yang mengingatkan bahwa penyintas Covid masih perlu diwaspadai. Pasalnya, Covid-19 telah merusak beberapa organ tubuh.

"Sebenarnya tidak keliru, beliau sudah sembuh dari Covid, namun Covid sudah sempat merusak organ tubuhnya," timpal netizen lainnya.

Saya mohon maaf salah memahami musabab wafatnya Syekh Ali Jaber. Penjelasan dari Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi, menyatakan bahwa beliau wafat dalam keadaan negatif Covid. Dengan demikian kekeliruan telah saya perbaiki. Terima kasih.

— Yusril Ihza Mahendra (@Yusrilihza_Mhd) January 14, 2021

Sumber : Jitunews.com 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost