24 C
id

Pilih Modal 50 Juta atau 250 Juta

Kuamangmedia.com: Dengan adanya Program 50Juta/Kadus atau /RW dari Calon Nomor Urut 01 banyak menuai pertanyaan dan kekhawatiran Pemerintah Dusun yang ada di Kabupaten Bungo. 
Kendati semua ada mempunyai kelebihan serta kekurangannya, maka semua itu perlu di kaji kembali untuk masyarakat yang menginginkan kemajuan lebih cepat di Dusunnya. 

Hal ini pernah disampaikan oleh salah satu Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pengamat Politik bahwa Program 50juta /Kadus akan Mempersempit Ruang Kerja serta Pembangunan Dusun yang Kecil. 

Semisal Dusun AA memiliki 3 atau 4 Kadus Maka Perolehan Dana Bantuan dari Kabupaten yang sebelumnya Mendapatkan Program Dusun Membangun 250juta /Dusun dari H. Mashuri, SP. ME, Hanya akan mendapatkan Dana 150juta hingga 200juta /Dusun. 

Resiko kedepannya akan banyaknya Tuntutan Masyarakat /Kadus atas Hak yang harus mereka dapatkan yaitu Dana 50juta /Kampung atau /RW. 
 
Berikut Tabel Kampung atau Rw yang ada di Kabupaten Bungo:
 



Selain itu menurut Pengamat Politik, yang lebih mengkwatirkan Siklus Penganggaran Dana Insentif Aparatur Dusun Bakal Mengalami Penurunan. Juga Penganggaran Dana Untuk Pendidikan Antara Paud, TK dan Madrasah terancam musnah. Karena sebelumnya Pengelolaan dana GDM yang di Kelola Pemerintah Dusun salah satunya untuk pengembangan Pendidikan di Dusun masing-masing. 

Diharapkan kepada seluruh pemerintahan Dusun agar mengkaji lebih dalam lagi terhadap Program-program yang bakal di luncurkan oleh Para Kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati Mendatang. 

Mau Berbenah silahkan Pilih 50juta /kampung Pilih Nomor 1 

Mau di #Lanjutkan pilih 250juta /Dusun Pilih Nomor 02.

Salam Cerdas 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost