24 C
id

58 Orang PC NU Bungo Resmi Di Lantik Oleh Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto

Bungo– Dengan Mengangkat Tema menguatkan Tradisi Ahlussunah Wal Jamaah, meneguhkan islam nusantara dan berjiwa nasionalis, Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bungo Melaksanakan Pelantikan masa khidmad 2018-2023.


 

Kegiatan berlangsung di Pesantren Al Iklas Dusun Sungai Arang pada Selasa, 31 Juli 2018 tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto, Kakan Kemenag Bungo M. Hasbi, Ketua PW Nu Jambi KH. Aminullah Amid beserta Anggota, Camat Bungo Dani Rahmayati, Ketua Partai Se-Kabupaten Bungo, Ketua PC Nu Bungo Drs. Ismail Rangkuti M. sy, PC Ansor, PC Isnu Bungo dan Jajaran Anggota PC Nu Kabupaten Bungo.

H. Asrul M. Pdi Ketua panitia penyelenggara pelantikan PC NU Bungo dalam laporannya mengatakan, Pelantikan ini di laksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahami, meningkatkan kebersamaan menetapkan dan mengesahkan kepengurusan PC NU Bungo Masa Khidmad 2018-2023.

“Selain mempererat silaturahmi, pelantikan ini juga sebagai sarana konsolidasi untuk membentuk program lima tahun kedepan, sementara jumlah PC Nu yang di lantik sebanyak 58 orang. dalam hal ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, Kususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo yang telah menyumbangkan dana serta ikut mensupport membantu menyukseskan acara pelantikan PC Nu Kabupaten Bungo ini ” Ungkapnya

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC Nu Bungo Drs H.Ismail Rangkuti, M. Sy menyampaikan ” Bahwa kita baru saja di kukuhkan dan di lantik sebagai Pengurus Cabang NU Bungo, kepada teman teman, sodara sodara satu pengurusan mari kita bekerja sama, bersatu padu tidak ada saatnya kita berpecah belah, dan tidak satu tujuan, Jangan sampai perahu bocor karna tidak ada tujuan, mari kita dayung sama -sama dalam membesarkan PC NU kabupaten Bungo ini ” Ungkap Ismail Rangkuti

” Akhir akhir ini NU terlalu banyak di perbincangkan istilah dengan islam nusantara, tentu persoal persoalan umat kedepan menjadi Pekerjaan rumah bagi kita untuk membantunya, kami pengurus PC NU bungo juga siap bersinergi dengan pemerintah dalam memberantas radikalisme, Narkoba dan kejahatan lainya yang dapat merusak generasi muda harapan bangsa” Jelas nya lebih lanjut.


Terpisah, Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto mengharapkan ouput dari acara ini bisa membawa kemaslahatan, atas nama pemerintah Wabup sampaikan ucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ‘ Bungo, tentu ini sebuah amanah yang harus di pertanggung jawabkan. bukan kepada manusia tetapi kepada tuhan yang maha esa. ” Mudahan mudahan apa yang kita lakukan sebagai makna sebuah ibadah kepada Allah SWT ” sebut Wabup

Wabup juga mengharapkan Keluarga besar NU terus berkontribusi untuk bangsa indonesia kususnya kabupaten Bungo, PC NU Bungo adalah orang pilihan terbaik dan tentu bisa bersinergi dengan pemkab Bungo dalam memberantas kejahatan terutama soal terorisme, Narkoba dan Hoax.

” Saya harapkan bisa memberikan pemahamanan terhadap masyarakat tentang islam yang damai, jangan sampai gagal paham karna kekurangan pengetahuan dan akhirnya menyimpang dari ajaran yang sesungguhnya yaitu Terorisme, Kemudian soal Narkoba yang saat ini semakin merajalela di kabupaten Bungo, masa depan generasi muda terancam karna pasokan barang haram tersebut ke Bungo semakin meluas, dan yang terakhir adalah berita hoax , pemecah belah bangsa, ormas adalah aset bangsa mari kita perkuat bukan melemahkan dan jangan sampai termakan berita yang belum jelas sumbernya.” Tutup Wabup (MNews)

Editor : Riana Kamesya

 

 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost