24 C
id

Bagaimana Menarik Perhatian ke Toko Online Anda

 

Bagaimana Menarik Perhatian ke Toko Online Anda di Pasar Global


7 Cara untuk Melampaui Samudra Produk Pesaing

Penjualan online di zaman Amazon bisa jadi sulit bagi penjual produk umum seperti lilin, cokelat, dan kopi.

Dengan mencurahkan waktu perencanaan yang luas dan tidak terputus untuk pemasaran, audiens, dan lini produk Anda, Anda dapat mempelajari cara membuat toko online Anda menonjol dan membuat orang datang kembali.

Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah tujuh cara untuk meningkatkan penjualan Anda dan menghindari tenggelam oleh produk serupa yang diproduksi secara massal yang bersaing untuk mendapatkan pembeli yang sama. 

1. Membuat Buat Produk


Siapapun bisa menjual gula batu. Satu pengecer kotak besar menjual satu pon, atau 126 kubus, seharga $ 1,25. Itu kurang dari satu sen per kubus.

Jika Anda mencoba melawan pengecer besar untuk produk seperti itu, Anda akan kalah. 

Tapi bagaimana dengan ceruk kubus gula kuda? Orang-orang menyukai kudanya. Jika mereka ingin memberi kuda hadiah untuk mengekspresikan cinta, mereka mungkin tidak pergi ke toko kotak besar untuk gula batu.

Namun, mereka mungkin berbelanja gula batu khusus yang dirancang untuk kuda.

Diberi rasa dengan bahan-bahan seperti apel dan beri, produk ini dapat dijual lebih dari dua kali lipat harga gula batu standar Anda di pengecer kotak besar. Anda bisa bertaruh bahwa orang-orang yang mencintai kudanya bersedia membayar mahal.

Jika Anda menjual produk yang menghadapi persaingan ketat, cara terbaik untuk menonjol adalah dengan menemukan audiens khusus . Buat merek dan pesan yang menarik bagi audiens tersebut, dan curahkan anggaran pemasaran Anda untuk menjangkau mereka.

2. Naikkan Harga Anda

Mari kita hadapi itu: Anda tidak akan dapat bersaing dalam harga dengan pengecer besar, jadi jangan coba-coba. Pergi ke arah lain, dan ubah produk Anda menjadi sesuatu yang istimewa yang orang-orang akan membayar ekstra untuk memilikinya. 

Mari kembali ke contoh kubus gula:

Pengecer kotak besar menjual 126 gula batu run-of-the-mill seharga $ 1,25. Pengecer lain menjual gula batu yang dipasarkan khusus untuk penggemar kuda dalam kantong $ 9,99. Namun, itu tidak berakhir di situ. Dengan membuat produk yang cukup standar seperti "khusus" gula batu dengan sedikit modifikasi, beberapa pengecer menjual kemasan hanya 28 gula batu seharga $ 11,95 atau lebih!

Ya, Anda membacanya dengan benar. Lebih dari dua lusin kubus, dijual dengan harga lebih tinggi daripada sekantong gula batu seberat lima pon. Itu 42 kali lipat harga kotak besar. Apa bedanya? 

Mereka memiliki citra khusus yang dibuat dengan tangan di setiap kubus. Apakah diperlukan biaya 42 kali lipat untuk membuat kubus ini? Bahkan tidak dekat. Tetapi jika gadis istimewa berusia 6 tahun seseorang menginginkan pesta teh bertema putri di hari ulang tahunnya, apakah orang tuanya akan membayar $ 11,95 untuk ini? Tentu saja.

Naikkan harga Anda dengan mengembangkan variasi unik dan kreatif pada produk standar , dan Anda akan membedakan produk dan toko eCommerce Anda dari massa. Seringkali ini dapat dilakukan dengan mengubah kemasan Anda. 

Untuk contoh yang berbeda, pertimbangkan pena. Anda tidak bisa lebih sederhana dari pulpen, bukan? Toko perlengkapan kantor nasional saat ini menjual kotak berisi 60 pena seharga $ 6,49 - sekitar 11 sen per pena. 

Ada penjual lain yang menawarkan 100 pena seharga $ 99, hampir 10 kali lipat harga per kotak 60. Siapa yang akan membeli pena dengan harga itu? 

Mereka adalah pena gel, dengan stylus yang mengelilingi dispenser tinta, dan dapat dicetak khusus. Plus, mereka terlihat sangat bagus. Untuk pemilik bisnis yang ingin menggunakan pena sebagai bagian dari proses keterlibatan klien mereka, pena mana yang akan mereka beli? Tidak ada kontes - yang lebih mahal selalu menang.

Ketika Anda mulai memikirkan produk Anda secara berbeda, dan apa yang benar-benar mungkin, Anda akan mendapatkan ide kreatif seperti ini. Anda masih menjual produk yang sama - Anda hanya menjual versi yang lebih baik . Ini sangat cocok dengan relung yang Anda pilih untuk difokuskan. Harga yang menguntungkan dan lebih tinggi membuat rencana pemasaran eCommerce yang kuat.

3. Tingkatkan Kualitas Layanan dan Suntikkan ke Pemasaran Anda

Di dunia online, menonjol melalui layanan pelanggan berkualitas itu mudah karena sebagian besar layanan online meninggalkan banyak hal yang diinginkan. 

Perusahaan tidak menelepon Anda kembali, tidak menanggapi email, mengemas item yang salah, membuat daftar item untuk dijual yang tidak tersedia, gagal membuat tenggat waktu pengiriman, membuat situs web yang tidak berfungsi - ada daftar yang hampir tak ada habisnya frustrasi terkait layanan yang dapat Anda temui jika merasa perlu untuk membuatnya. Yang mungkin Anda - baca terus untuk beberapa alasan mengapa.

Jika Anda ingin bisnis eCommerce Anda menonjol, jadikan layanan pelanggan yang sempurna sebagai prioritas . Jelaskan secara spesifik seperti apa tampilannya sehingga Anda dapat mendeskripsikannya dalam pemasaran Anda. Gunakan jaminan layanan untuk menunjukkan seberapa serius Anda. 

Hal yang hebat tentang jaminan layanan adalah bahwa Anda tidak dikenakan biaya apa pun. Jika toko eCommerce mencantumkan semua cara yang mereka janjikan dengan layanan yang luar biasa atau pembelian Anda gratis, pelanggan akan memperhatikan. 

Yang perlu Anda lakukan adalah meluangkan waktu untuk mengumpulkan cerita tentang pengalaman layanan pelanggan online yang buruk, mencari tahu bagaimana Anda dapat menghindari kesalahan tersebut, dan kemudian menjamin layanan yang baik kepada pelanggan Anda.

Yang mudah: Jangan meminta siapa pun untuk mendaftar untuk membeli dari toko Anda . Langkah ekstra ini tidak hanya mengganggu dan tidak praktis, tetapi juga memaksa orang ke dalam proses yang mungkin belum siap mereka lakukan. Pembeli pertama kali - jenis yang Anda ingin ubah menjadi pelanggan tetap - mungkin tidak ingin bergabung dengan klub Anda untuk membeli satu barang pun. Namun, ketika mereka mengalami layanan pelanggan yang sangat baik dalam proses pembelian dan pengiriman, mereka kemungkinan besar akan kembali dan mempertimbangkan untuk bergabung.

Cara hebat lainnya untuk memberikan layanan yang menghancurkan harapan orang - masukkan hadiah kejutan ke dalam paket mereka . 

Berikut dua kasus di mana Anda dapat melakukan ini:

  • Seorang pelanggan membelanjakan di atas jumlah tertentu di toko online Anda. 
  • Mereka membeli lebih dari jumlah barang tertentu.

Dalam kedua kasus tersebut, Anda dapat mengaturnya untuk memicu bonus gratis untuk disertakan dengan pengiriman mereka. 

Itu tidak sulit untuk disiapkan, tetapi dijamin akan mengejutkan mereka. Mereka akan mengingat Anda, dan yang lebih penting, mereka mungkin akan memberi tahu teman mereka tentang Anda.

4. Gabungkan Produk menjadi Kombinasi yang Kreatif atau Berguna



WooCommerce menawarkan beberapa ekstensi yang dapat membantu Anda melakukan ini - yang paling sederhana adalah Bundel Produk . 

Ekstensi ini memungkinkan Anda membuat kombinasi item yang dikemas sebelumnya yang dapat Anda tawarkan dengan harga yang bervariasi. Anda juga dapat menggunakannya untuk menawarkan paket opsional di mana pelanggan dapat memilih item yang ingin mereka gabungkan. 

Penjual gula batu kuda yang kami sebutkan sebelumnya dapat dengan mudah membuat paket produk seputar gula batu. Contohnya termasuk paket makanan lain, peralatan seperti perlengkapan perawatan, atau produk berorientasi layanan jika perusahaan menawarkan yang terkait dengan kuda. 

Penjual pena dapat membuat paket yang mencakup buku catatan, catatan tempel, stapler, dan drive USB. Buat bundel berbeda yang menarik sub-niche berbeda dalam yang utama.

Salah satu alasan mengapa ini bekerja dengan baik adalah karena ini adalah bentuk layanan pelanggan - Anda membuat hidup mereka lebih mudah. Mereka tidak perlu lagi berbelanja semua item ini satu per satu - mereka bisa mendapatkan semuanya sekaligus. Orang-orang membayar untuk kenyamanan. 

Temukan cara untuk menjual kenyamanan secara online melalui bundel produk, dan Anda akan diperhatikan dan diingat.

5. Memanfaatkan Ketersediaan Terbatas

Anda tidak hanya dapat membuat bundel produk khusus, tetapi Anda dapat menyertakan item yang sangat unik sehingga Anda tidak akan pernah menjualnya lagi sebagai bagian dari bundel tersebut. Saat mereka pergi, mereka pergi. Dan Anda bisa melakukan ini berulang kali. 

Beberapa toko fisik berkembang dengan konsep menawarkan lini produk yang selalu berubah. Sebagian besar kesuksesan mereka disebabkan oleh kenyataan yang dinyatakan dengan jelas bahwa Anda mungkin tidak akan pernah menemukan produk tertentu di sana lagi. 

Ini menarik bagi para pemburu harta karun dan pencari kesepakatan di antara kita. Ini adalah bentuk ketersediaan yang terbatas .

Anda dapat melakukan hal yang sama dalam bisnis eCommerce Anda, menggunakan strategi ini yang dikombinasikan dengan banyak strategi lain di daftar ini. Buat lini produk khusus, batasi produksi, lalu tutup untuk meningkatkan permintaan. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah menghubungkan produk dengan acara nasional atau lokal , seperti tim olahraga yang memenangkan gelar, atau kompetisi lokal. 

Ketersediaan terbatas juga meningkatkan kekuatan penawaran upsell Anda . 

Lihat 7 Cara Menghasilkan Lebih Banyak Uang melalui Upsells di WooCommerce

Di toko eCommerce yang menggunakan ketersediaan terbatas dan tenggat waktu penutupan, Anda hanya perlu memastikan Anda memiliki lini produk baru yang berkelanjutan untuk menggantikan produk yang kedaluwarsa.

6. Ceritakan Kisah Tentang Produk Anda


Contoh kubus gula kuda dapat meningkatkan status ceruk pasar mereka lebih jauh. 

Dari mana asal produk ini, dan mengapa? Mengapa kuda lebih menyukainya daripada gula biasa? Siapa yang membuatnya, dan apa yang memotivasi orang itu?

Anda dapat mengembangkan cerita seputar banyak produk jika Anda menggunakan imajinasi Anda dan menggalinya. Bahkan pulpen. 

Ini meningkatkan nilai yang dirasakan pembeli. Itu membuat mereka merasakan sesuatu. Ini spesial. Sekali lagi, dengan mengubah kemasan, Anda dapat mencapai cukup banyak hal untuk mencapai tujuan ini.

7. Kembangkan Versi Khusus dari Produk yang Sama

Misalkan Anda menjual lilin - produk yang sangat dikomoditisasi.

Apa yang akan terjadi jika Anda mengubah nama aromanya? Gunakan referensi budaya pop alih-alih deskripsi biasa. Restoran melakukan ini; terkadang Anda akan mendengar tentang burger atau minuman yang dinamai berdasarkan fenomena budaya. 

Apa yang menghentikan pembuat lilin melakukan hal yang sama? 

Lebih baik lagi, pilih nama yang tidak akan ketinggalan zaman dalam dua tahun. Hindari mode dan acara flash-in-the-pan yang tidak akan diingat siapa pun. Bagaimana dengan aroma "George Washington Cherry"? Kedengarannya menarik! 

Toko eCommerce yang menjual lilin dapat memiliki seluruh lini produk yang berhubungan dengan tokoh sejarah. - dan itu hanya satu ide. Ada banyak cara untuk menjadi kreatif dengan mengemas ulang produk yang sudah ada . 

Kreativitas melahirkan perhatian, dan perhatian menghasilkan penjualan . 

Di dunia online dan eCommerce khususnya, ini semua tentang mendapatkan perhatian. Sekarang Anda memiliki tujuh cara baru untuk mengejarnya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost