Breaking News

6/trending/recent

Hot Widget

RajaBackLink.com
Type Here to Get Search Results !

Apa Itu Adsense?Ulasan Lengkap Situs Periklanan Google Adense

Apa Itu Adsense?Ulasan Lengkan Situs Periklanan Adsense


Adsense siap yang tidak kenal dengan situs periklanan milik Google satu ini, hampir seluruh duni yang mengenal internet niscaya tau, dan sudah banyak orang di luar sana yang sukses menjalankan bisnis ini.

Berikut ini penjelasan  Lengkap perihal google adsense.

Apa Itu Adsense?


Adsense adalah aktivitas kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui aktivitas periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan olehGoogle 


Pemilik situs web atau blog akan mendapat pemasukan berupa pembagian laba dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. 


Pasti resah kan perihal akronim singkatan Dalam google adsense hening nanti akan kita bahas satu per satu.


Sejarah Google Adsense

Program AdSense didirikan sesudah Google mengakuisisi Pyra Labs pada bulan Februari 2003. Sebulan berikutnya tepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairman Google dan CEO, Erick Schmidt, mengumumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut AdSense. Untuk mendukung aktivitas adsense, pada 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakuisisi Applied Semantics yang teknologinya mendukung layanan AdSense.



Konsep Iklan Adsense

Sejak tahun rilis sampai kini adsense sudah banyak berbagi jenis iklan yang sanggup di tampilkan di halamn web berikut ini klarifikasi nya.

1 Adsense for search Program iklan adsense di mana pemilik website sanggup meletakkan  kotak 

pencarian google di website nya, sehingga ke untungan di dapatkan pemilik website apa bila seorang pengunjung mengunakan kotak pencarian dan klik tautan iklan yang relevan.

2 Adesense for feeds:  Jenis iklan ini sama dengan konsep iklan biasa = berdsarkan konten dan metode yang di gunakan  menepatkan gambar di sebuah situs mengunakan rss Reader atau Browser  kemudian iklan akan tampil  menurut gambar  dan konten.

3 Adsense for video:  Jenis iklan ini yakni menayangkan iklan video menurut konten yang di bahas

4 Adsense for mobile:  Jenis iklan adsense biasa dan memanfaatkan penempatan iklan di  situs mobile (Hp handpone,smartphone)

5 Adsense For link :  Jenis iklan adsense yang menerangkan sebuah link yang relefan pada konten yang di bahas.




Istilah Singkatan Dalam Adsense

Istilah akronim ini sering menciptakan resah para publishare gres dalam adsense ,berikut istilah akronim yang sering menciptakan resah .
Publisher
Publisher atau penayang iklan yakni orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense.
Ad Units
Ad Units yakni iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis bukan satu jenis dan beberapa ukuran bukan satu ukuran. Yang paling umum yakni jenis iklan teks. Pada ketika pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (jika sah) pemasang iklan akan mendapat pemasukan sesuai dengan nilai CPC-nya.
Link Units
Link Units hampir sama dengan Ad Units, hanya saja formatnya menyerupai dengan format hidangan yang biasa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units yakni pada ketika pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di search engine Google
AdSense for Content
AdSense for Content yakni iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul yakni iklan-iklan yang bekerjasama dengan isi halaman tersebut.
Alternate Ads
Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain sanggup alasannya memang stok iklan yang bekerjasama dengan isi situs sudah habis atau Google tidak sanggup memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang ditampilkan yakni iklan layanan masyarakat atau sering dikenal dengan istilah PSA (Public Service Ads).
Channels
Channels yakni semacam label yang sanggup diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dan Referrals. Satu unit iklan sanggup mempunyai lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label sanggup dipakai untuk lebih dari satu unit iklan. Di halaman laporan Google AdSense,
Page Impressions
Page Impressions yakni jumlah yang menawarkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Alasan Kenapa Memilih Google AdSense
Beberapa alasan di bawah ini mungkin sanggup menjawab kenap kok harus milih google adsense sebagai partner periklanan.
1. Nilai dari harga per klik yang tinggi
2.Google adsense sanggup menjadi penghasilan utama
3.Gratis dan menguntungkan
4.Iklan yang di dukung dalam Versi mobile dan dekstop 
5.Mudah di gunakan
6.Penataan iklan yang simple dan mudah.

Itu ia beberapa alasan kenapa menentukan adsense , sudah siap kah kalian menjadi partner adsense?


Larangan Dan Kebijakan Adsense 

Meskipun adsense sangat gampang di gunakan akan tetapi akun adsense sangat rawan apa bila  kalian tidak menaati peraturan kebijakan google adsense di bawah ini.

  • Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan Google
  • Membuat pranala eksklusif menuju halaman hasil pencarian AdSense untuk pencarian
  • Mengklik iklan yang ditampilkan situs milik sendiri, baik dengan cara manual atau dengan pemberian perangkat lunak khusus
  • Dengan sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, contohnya dengan kata-kata “klik iklan ini” atau “kunjungi halaman ini”
  • Memanipulasi sasaran iklan dengan katakunci tersembunyi atau dengan IFRAME
  • Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan eksklusif pada isyarat html Situs web tanpa perubahan. Pemilik situs tidak diperbolehkan mengubah isyarat AdSense dengan alasan apapun, contohnya dengan tujuan menampilkan hasil klik di jendela pop up atau mengalihkan sasaran iklan.



Sanksi Banned Google Adsense

Kasus ini sering terjadi pada publisher yang tidak menaati kebijakan google adsense menyerupai yang saya jelaskan di atas .Banned google adsense yakni sebuah larangan menampilkan iklan google di situs web publisher tahap tahap nya menyerupai di bawah 

1.Iklan dinonaktifkan 

2.Situs dinonaktifkan sehingga situs web tidak sanggup menampilkan iklan di semua halamannya
3.Terakhir yakni akun adsense dinonaktifkan

Sedih bukan bila akun adsense yang kita di banned , mengingat mendaftar adsense tidak semudah membalikan telapak tangan .


Terimakasih

Segitu saja klarifikasi perihal Adsense Panjang ya , baca pelan pelan supaya paham dan mulai lah mencoba menjadi publisher adsense dan sukses Terimakasih.


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom