24 C
id

Ketua BNK Muara bungo turun kesekolah

MUARA BUNGO –Sejak beberapa tahun terakhir Bungo menjadi daerah tingkat II menduduki rangking dua tertinggi di Provinsi Jambi setelah kota Jambi dalam hal penggunaan narkoba. Keprihatinan tersebut mendorong Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bungo yang juga Wakil Bupati Bungo, H. Mashuri bersama dengan Kapolres Bungo AKBP. Adi Affandi dan Kasdim Krismawadi, Selasa (22/1) melakukan sosialisasi bahaya narkoba di SMAN 2 Muara Bungo.
Pada kesempatan kemarin, Kasdim, Kapolres dan wakil bupati Bungo secara bergantian memberikan penjelesan kepada ratusan siswa SMA yang duduk di lapangan sekolah tentang bahanya narkoba terhadap kesehatan jiwa manusia.
“Apapun nama dan bentuknya, yang namanya narkoba jangan sekali-sekali didekati apalagi menggunakannya,” ujar ketua BNK, H. Mashuri.
Baik Kasdim, Kapolres maupun ketua BNK juga sesekali mengajak ratusan siswa untuk bergurau. Suasana di lapangan pun menjadi riuh dengan tawa ratusan siswa. BNK juga membuat kuis dengan tema seputar narkoba dengan berbagai hadiah seperti buku bacaan, tas dan pakaian olahraga.
Ketua BNK Bungo H. Mashuri mengatakan, sosialisasi ke sekolah-sekolah tersebut merupakan upaya untuk menekan dan mengantisipasi peredaran Narkoba.
“Usia anak sekolah ini kita nilai sangat rentan dengan hal-hal seperti itu. Maka kita lakukan sosialisasi ke sekolah,” ujar Mashuri.  (infojambi.com/ARI)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost