24 C
id

Banjir Melanda Kuamangkuning

Kuamangkuning, Dua hari yang lalu telah diguyur hujan tepatnya 11 januari 2014 hingaa sekarang, Hujan yang melanda kuamanag kuning ini tidak seperti musim hujan tahun belakangan, hujan tahun ini melanda sejumlah wilayah mengalami kebanjiran, seperti wilayah kuamang kuning unit 17, Unit 16, unit 1 SPA dan unit 2 SPB.
Hujan yang semalam suntuk tidak ada berhentinya mengaikabtkan Jembatan dan jalan yang menuju muara bungo terhalau air hingga setinggi 1 meter, akibat banjir tersebut banyak rumah warga dan tempat-tempat usaha terendam,sehingga kerugian yang diterima masyarakat tidak sedikit.
Menurut saksi mata dari beberapa warga yang melintas dipagi hari,datang air secara tiba'' seperti gelombang laut, dan akhirnya air memenuhi jalan sangat deras, 2 sepeda motor milik warga yang berusaha mencoba untuk melintasi banjir tersebut ikut terseret arus, sehingga warga harus menerima kehilangan sepeda motor milik mereka.
Berikut beberapa Arsip Foto yang telah kami ambil setelah banjir mulai menurun sampai 30 CM.
www.Kuamangkuning.com
Menurut informasi sejumlah warga yang melihat air naik yang sangat cepat, mereka menyimpulkan air tersebut datangnya dari bendungan PT.SAL II ( SARI ADTYA LOKA 2 ) yang Jebol akibat tidak mampunya menampung hujan.
Kini diprediksikan perusahaan PT.SAL 2 tidak dapat beroperasi paling cepat 1 minggu, untuk membangun atau membenahi BAK penampungan air yang untuk produksi Kelapa Sawit.
Tampak seorang pemuda sedang menangisi motor serta peralatan yang ikut terseret air, hingga 5 meter namun berhasil di tolong oleh semua warga.

Dan mulai tersenyum setelah tau Team kuamangkuning meliput serta mengambil Foto nya.


Jalan mulai ramai dipenuhi warga setelah hujan dan air dijalan mulai menurun. 


Antrian sepanjang 2 kilo meterpun tak terhindarkan, selain dari kendaraan yang ingin melintas jalan tersebut,ditambah lagi dengan warga yang ingin melihat banjir dan membantu warga yang terkena musibah.

www.kuamangkuning.com

Tampak hujan mulai mereda dan air mulai menurun,kami pun baru berani mendekat untuk mengambil photo serta mendokumentasikan sebagai banjir awal yang diterima warga khususnya dusun kuning gading kecamatan pelepat ilir.



Tampak rumah warga yang mempunyai usaha perabot inipun hampir habis tenggelam,menurut penuturan warga tersebut,akibat bajir dadakan ini mereka mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, termasuk alat dan mesin untuk bekerjapun tidak dapat digunakan kembali.

Akibat banjir tersebut, jalan yang tadinya aspal halus kini menjadi hancur dan berlobang dalam hingga 20cm, warga saat ini hanya menunggu kebijakan pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut, karena jalan ini adalah jalan utama dari kuamang kuning menuju muara bungo.



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost