24 C
id

Peresmian Paguyuban Seni Kuda Kepang Dusun Dwiguna

Peresmian atau Gebyakan Paguyuban Seni Kuda Kepang dikampung Dwiguna Akhirnya terlaksana dengan meriah,Meskipun Sore hyari diguyur dengan hujan yang sangat lebat sekali,namun alhamdulilah Mulai dari Jam 20:30 Hujan mulai mereda dan berganti dengan alunan Gamelan Jawa yang khas.

Kesenian Paguyuban Kuda Kepang yang diberi Nama ( TURUNGGO MANUNGGAL SEJATI ) Telah Syah di Resmikan Pada Tgl 03-12-2013 Oleh Bapak Zainal Arifin,sesepuh dari Kampung dwiguna dan disaksikan oleh para ketua rt dan seperangkat desa seluruh dusun kuning gading unit 17.

Turunggo Manunggal Sejati
Spanduk Turunggo Manunggal Sejati


Namun sangat disayangkan,saat acara yang peresmian Kepala Desa dan Sekretaris Dusun Kuning Gading Tidak Menghadiri Acara Tersebut,beserta Perwakilan dari desa sekalipun tidak hadir walau sudah ada undangan resmi dari ketua paguyuban seni kuda kepang.ungkap dari beberapa masyarakat yang kurang senang atas perilaku kepala dusun kuning gading atau Datuk Rio Kuning Gading yang seolah olah tidak menghargai undangan acara didaerahnya sendiri.
ini sangat disyangkan sekali,karena peresmian ini diharapkan ada sedikit sekelumat kata yang harus diungkapkan ke masyarakat atas kebanggaan berdirinya seni budaya yang hampir lama hampir punah.

Kembali ke acara peresmian,kami telah mengambil beberapa album photo dan videonya,meskipun tidak begitu bersih dikarnakan penerangan diwaktu malam hari kurang sempurna disekeliling acara.

kuamangkuning.com
Diambil Setelah Selesai Penyusunan Meja dan kursi Tamu Undangan

kuamangkuning.com
Saat Penyusunan Gamelan Dari Kendaraan

Makan siang bersama setelah selesai penyusunan gamelan

turunggo manunggal sejati
Pelatih Kesenian Kuda Lumping

Pemain Awal Usia dari 12-16 tahun

Pemain Awal Usia dari 12-16 tahun
dusun dwiguna
Sebelum tampil Para Pemain diharapkan Exis Doloe Sama Potogromer :D

Pemain dewasa dari usia 20-35 tahun

Penari dewasa sepertinya kurang kompak ya..
Naaah....sampai disini dulu jumpa kita seputar kesenian dari desa kami,mohon Do'a Nya semoga saja kesenian Tari Kuda Kepang TURONGGO MANUNGGAL SEJATI dapat menghibur dan membudaya di daerah kami.
Untuk masyarakat yang ingin mengundang kami didalam acara-acara tertentu, Insya Allah kami akan datang dengan senang hati, dikarenakan kami masih baru,kami harap jika ada kesalahan dalam tarian pemain kami, dengan segenap lapang dada dan lapang hati,kami mohon maaf yang sebesar besarnya.

Hubungi di Nomer : 0857 6429 3333  atau 0853 7734 5555 ( kang ipung )
Salam Kesenian..!
Arsip 03 Desember 2013
















Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

2 komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost