24 C
id

Pendirian SD-IT Desa kuning gading belum terwujud

SD Islam Terpadu ( SD-IT ) yang akan segera dibuka pada pertengahan juni 2013 ini sepertinya gagal atau belum mendapat  keputusan dari Rio Kuning Gading.
SD Islam Terpadu ini sudah diperencanankan pada awal tahun 2012 lalu ujar seseorang penasehat, dan berharap dapat segera dibuka dan difungsi kan pertengahan Juni 2013 ini. Ternyata masih simpang siur kabar dan beritanya.
Menurut para toko ulama yang berada di dusun Ekasari, mereka menolak dengan adanya gedung TPA yang mereka bangun akan dibuat menjadi Madrasah atau Sekolahan SD islam terpadu, karena kitadakadaan terlebih dahalu dengan para tetua dusun Ekasari yang berada di Desa Kuning Gading unit 17 ini.

Hasil keputusan rapat pada pertengahan bulan Juni kemarenpun belum ada keputusan dari RIO Kuning Gading ( Abdul Mufit )Rio Muda dan baru dilantik pada pertengahan bulan Juni lalu.
Pendirian SD IT ini sebenarnya sangat diharapkan dan harus diperjuangkan demi memajukan Desa Kuning Gading yang berada di Pelapat Ilir ini, bukan semata-mata untuk Proyek Individual atau Perorangan yang seharusnya membutuhkan Modal tidak sedikit.
Ada beberapa orang yang menyangkal akan Berdirinya Yayasan SD-IT ini hanya untuk kepentingan atau mencari keuntungan Pihak-pihak Terkait yang ikut didalam Organisasi tersebut. Namun sebagai pengurus daripada SD-IT ini mereka menyangkal akan kritikan orang / warga tersebut dengan Tegas!

RIO kuning gadingpun belum berani mengambil keputusan dari kedua pihak dalam menagani masalah ini, padahal dari sejumlah masyarakat sangat berharap akan ada berdirinya SD.IT ini untuk membantu SDN 187 yang sampai saat ini masih kekurangan Lokal.
Banyaknya warga yang berharap keputusan ini diambil sebelum para calon siswa mendaftar pada SDN diluar Dusun Kuning Gading.
kami sangat berharap akan cepat terwujud dan di Resmikan Yayasan atau SD.IT ini pada bulan juni 2013 sehingga dapat meringkan beban dari pada SDN 187/II Kuning Gading.


Adapun Misi dari Sekolah Dasar Islam Terpadu ini dapat kita cermati dibawah ini.

Visi
  1. Terdepan mewujudkan insan yang tangguh, cerdas dan berakhlak mulia.

Misi
  1. Menjadikan Al'quran sebagai basis karakter sumber daya insani
  2. Menyelenggarakan manajemen bermutu menuju Nurul Jannah yang tangguh
  3. melakukan inovasi untuk meningkatkan Profesionalisme sumber daya insani
  4. menjadi sumber daya insani yang kompentitif secara keilmuan,keterampilan dan karakter.
  5. Mendidik Siswa lebih Mandiri, Hemat dan Berbakti kepada Orang Tua.

Motto
Tangguh Cerda Berakhlak Mulia

Waktu Belajar
  1. 07.15 - 07.30   : Berbaris
  2. 07.30 - 09.30   : Pelajaran Regular
  3. 09.30 - 10.00   : Snack, Sholat Dhuha dan Istirahat
  4. 10.00 - 12.00   : Iqra'
  5. 12.00 - 13.15  : Makan Siang, Shalat Dzuhur & istirahat
  6. 13.15 - 14.30  : Pelajaran Reguler
  7. 14.30 - 15.40  : Pelajaran Reguler
  8. 15.40 - 16.00  : Shalat Ashar & Berkemas Pulang

Keterangan lainnya :
-Kelas 1 dan 2 Pulang Pukul 14.30
-kelas III.IV,V Pulang Pukul 16.00
-Kegiatan exstrakurikuler setiap hari sabtu Pukul 11.00 wib
-Sabtu ke-2 dan sabtu terakhir setiap bulannya seluruh siswa libur ( Kegiatan ini diisi dengan pelatihan dan peningkatan mutu guru )

Sumber berita : Ms@Pwk ( Team )
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

1 komentar

Banner IDwebhost

Google AdSense

Banner IDwebhost